• Selasa, 9 Agustus 2022

Pantai Karapyak pantai Bebatuan nan Teduh, Cocok untuk Liburan Keluarga

- Minggu, 9 Januari 2022 | 18:10 WIB
Pantai Karapyak berada di desa Bagolo kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran. Berhadap hadapan dengan pulau Nusakambangan.  (Tuswanto)
Pantai Karapyak berada di desa Bagolo kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran. Berhadap hadapan dengan pulau Nusakambangan. (Tuswanto)

Sumsel24.com - Mau liburan dengan keluarga tapi ingin tempatnya yang masih asri, teduh dan bisa sambil bakar ikan? Pantai Karapyak tempatnya.

Salah satu objek wisata yang semakin populer yang masih berada di wilayah Pangandaran. Pantai yang paling dekat dari arah utara wilayah Jawa Barat. Berhadap hadapan dengan pulau Nusakambangan.

Berada di garis pantai paling timur Kabupatan Pangandaran, Pantai Karapyak dikenal dengan pantai berpasir putihnya. Dengan pohon besar yang membuat jadi teduh disepanjang pantainya. Membuat wisatawan kerasan berlama lama di pantai ini. Cocok untuk liburan keluarga dan makan bersama. Dengan menyantap ikan atau ayam bakar yang bisa dimasak di sana atau bawa dari rumah.

Baca Juga: Bagaimana Menyelesaikan Perkara Pidana di Luar Pengadilan Berdasarkan Keadilan Restoratif

Pantai Karapyak merupakan pantai yang eksotik. Pantai berpasir putih dan berbatu karang. Pantai karapyak memang bukan tempat untuk berenang karena karakter pantainya yang berbatu karang. Tapi kalau hanya sekedar bermain pasir pantainya masih aman.

Dari pantai Karapyak ke arah barat dapat dilihat kota Pangandaran dan cagar alamnya. Arah timur pemandangan Pulau Nusa kambangan terlihat sangat jelas.

Pantai Karapyak bisa jadi alternatif pilihan untuk berlibur. Terutama saat Pantai Pangandaran sangat ramai, dan akses ke Pangandaran tersendat atau bahkan macet dari arah Banjar. Pantai Karapyak bisa jadi pilihan yang realistis. Berjarak sekitar 5 kilometer dari pertigaan bundaran Emplak. Dapat ditempuh dalam waktu 10 menit dengan kendaraan pribadi.

Baca Juga: Gol Penalti Bawa PSM Unggul Tipis Atas Madura United

Atau jika tujuan utama liburan anda ke Pantai Pangandaran. Sebelum atau sesudah ke Pantai Pangandaran anda bisa mampir ke Pantai Karapyak mengingat jaraknya hanya 5 km dan waktu tempuhnya hanya 10 menit dari jalur utama Pangandaran.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Terbaru Ziva Magnolya, Mata Mata Harimu

Rabu, 3 Agustus 2022 | 14:10 WIB
X