• Selasa, 9 Agustus 2022

Cek Batas Pemakaian MakeUp kamu yuk!

- Jumat, 14 Januari 2022 | 15:30 WIB
Ilustrasi pemakaian makeup. (Freepik)
Ilustrasi pemakaian makeup. (Freepik)

Sumsel24.com - MakeUp digunakan untuk mempercantik penampilan, tapi terkadang kamu lupa untuk merawat dan memastikan produk makeup tersebut masih layak dipakai atau tidak setelah dibuka.

Yuk cek kapan batas waktu menggunakan makeup kesayangan kamu, Karen itu penting lho!
__
1. POWDER
Bubuk (contohnya bedak wajah, pewarna pipi atau contouring powder) pada umumnya tidak mengandung air, hal itu membuatnya lebih tahan lama daripada krim atau produk cair. Powder bisa bertahan selama kurang lebih 2 tahun setelah dibuka, sebaiknya kamu memberikan catatan dikemasan powder anda kapan produk tersebut dibuka.

Baca Juga: Apakah Nathan Benar-benar Pisah dengan Salma? Berikut Sinopsis Dear Nathan 'Thank You Salma'

2. PELEMBAP
Pelembab wajah atau moisturizer disarankan jangan disimpan lebih dari 6 bulan ya, karena beberapa kandungan didalam pelembab, seperti essential oil, sari dari tumbuhan dan bahan aktif lainnya  bisa terkontaminasi dan memperpendek usia pelembab kamu.

3. LIPSTIK
Karena lipstik tidak memiliki kandungan air, lipstik termasuk tergolong produk make up yang lebih tahan lama. Segera ganti produk bila berubah bau tak sedap, mengeras dan mudah patah.

4. MASKARA
Sebaiknya gantilah maskara setiap tiga bulan sekali. Produk yang digunakan diarea mata ini membuat tampilan mata lebih cantik.

Baca Juga: Nikmati Liburan di Pangandaran Dengan Mini ATV

5. ALAS BEDAK
Foundation atau alas bedak terutama yang bertekstur cair biasanya terbuat dari bahan dasar air, artinya itu menyediakan banyak ruang hidup untuk pertumbuhan bakteri. Kamu harus mengganti setelah 6 sampai 12 bulan setelah dibuka ya.***

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Terbaru Ziva Magnolya, Mata Mata Harimu

Rabu, 3 Agustus 2022 | 14:10 WIB
X