• Selasa, 9 Agustus 2022

Pantai Barat Pangandaran Tempat Yang Pas Buat Renang di Akhir Pekan

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:15 WIB
Suasana Pantai Barat Pangandaran saat libur akhir pekan (Tuswanto)
Suasana Pantai Barat Pangandaran saat libur akhir pekan (Tuswanto)

Sumsel24. com - Pangandaran identik dengan pantainya dan menjadi daya tarik luar biasa bagi para wisatawan. Pangandaran selalu menjadi pantai pilihan nomor satu sebagai tujuan berlibur para wisatawan di Jawa Barat dan dari luar Jawa Barat

Bahkan ada yang sudah ke Pangandaran berkali kali dan tidak bosan. Tentu bukan hanya pantai Pangandaran, pantai yang ada di jawa barat. Lalu apa yang membedakan pantai Pangandaran dengan pantai lainnya?

Pangandaran dikenal dengan pantainya yang landai khususnya di Pantai Barat Pangandaran. Walaupun berhadapan dengan samudra Australia tapi karena terlindung oleh cagar alam Pantai Barat Pangandaran ombaknya tidak terlalu besar. Pantainya luas dan garis pantainya panjang. Sehingga dapat menampung ribuan orang.

Baca Juga: Kenapa Kulit Wajah Pria Lebih Berminyak?

Dengan pantainya yang landai Pangandaran bisa dibilang pantai yang aman untuk aktifitas renang, baik unuk orang dewasa maupun anak- anak. Ada sekitar 2 kilo meter zona pantai yang diperbolehkan untuk berenang. Walaupun begitu wisatawan harus selalu berhati hati disaat melakukan aktifitas renang.

Kemudian Pangandaran juga punya Balawista atau penjaga pantai, yang selalu siap siaga di pantai. Mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan saat wisatawan beraktifitas di pantai. Seperti kemungkinan wisatawan terseret ombak atau tenggelam.

Tapi juga ada zona zona yang berbahaya dan pengunjung dilarang melakukan aktifitas renang di zona tersebut karena adanya pusaran air dan atau arus baliknya yang kuat.

Baca Juga: Foto Selfie Ghozali Everday Laku Milyaran Rupiah, Dirjen Pajak Gercep Tagih Pajak Lewat Twitter

Biasanya sudah ditandai dengan bendera atau spanduk tanda bahaya. Dan diharapkan wisatawan mematuhinya. Karena dari banyak peristiwa wisatawan terseret ombak sampai tenggelam lokasinya hampir semua ada di zona dilarang untuk aktifitas renang.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Terkini

Lirik Lagu Terbaru Ziva Magnolya, Mata Mata Harimu

Rabu, 3 Agustus 2022 | 14:10 WIB
X