• Sabtu, 21 Mei 2022

Akses Baru Ke Objek Wisata Pantai Pangandaran Kurangi kemacetan Dengan Panorama Laut Lepas

- Senin, 17 Januari 2022 | 11:59 WIB
Akses jalan menuju jembatan merah pantai timur (Tuswanto)
Akses jalan menuju jembatan merah pantai timur (Tuswanto)

Sumsel24.com - Ada jalan baru yang bisa diakses jika para pengunjung akan ke pantai Pangandaran. Jalan ini sendiri baru dibuat beberapa bulan kebelakang berbarengan dengan pembangunan Jembatan Cikidang atau yang lebih dikenal dengan Jembatan Merah.

Dari jalan ini pengunjung bisa langsung masuk ke objek wisata Pantai Pangandaran tanpa harus lewat pintu utama. Jalan ini lebih efektif dilalui oleh calon pengunjung dari arah utara Pangandaran seperti dari Banjar, Ciamis, Tasik atau Bandung. Perbedaan waktu tempuh lewat pintu utama dan lewat jalan baru ini memang tidak berbeda jauh, selisihnya hanya sekitar 5 menit.

Tapi jika pengunjung melewati jalan baru ini pengunjung akan langsung disuguhkan pemandangan yang luar biasa. Mulai dari kawasan Pelabuhan Perikanan Cikidang, Aquarium Piamari, Gedung Politeknik Kelautan dan Perikanan, Muara Sungai Cikidang, dan pesona laut lepas Pantai Timur Pangandaran. Dan jika pengunjung datang pagi hari bisa langsung menyaksikan momen matahari terbit di spot ini.

Baca Juga: Pahabol Gagal Penalti, Persipura Diimbangi Juru Kunci

Banyak pengunjung yang sejenak berhenti di spot jembatan merah untuk sekedar berfoto, karena pemandangannya memang bagus. Dan jika pengunjung akan menginap di hotel hotel yang lokasinya di Pantai Timur lewat jalan ini tentu lebih dekat.

Lalu dari mana pengunjung bisa melalui jalan ini. Jika pengunjung dari arah Banjar sekitar 2 km setelah Pom Bensin Babakan, pengunjung bisa belok kiri di pertigaan ke arah Pelabuhan Cikidang atau Aquarium Piamari atau Politeknik Kelautan dan Perikanan. Setelah sampai di pintu gerbang pelabuhan kemudian belok kanan.

Lalu pengunjung akan menemukan gerbang pintu masuk objek wisata sementara. Karena pintu masuk yang permanennya belum dibuat. Pengunjung bisa bayar tiket disini karena di pintu ini juga sudah ada petugas tiket yang berjaga setiap harinya.

Baca Juga: Dana Terkumpul Rp4.7 Juta, Quenchless Musik Lelang 1 Unit Gitar Bass Didonasikan untuk Semeru

Jalan ini juga bisa dijadikan sebagai akses keluar pantai Pangandaran bagi anda yang sudah selesai berlibur terutama bagi pengunjung asal daerah Banjar, Ciamis, Tasik, Bandung dan kota lainnya. Jalan ini juga biasanya lebih lenggang dibandingkan keluar lewat jalan di pantai barat lalu ke pintu utama.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X