• Sabtu, 21 Mei 2022

Doni Salmanan, Crazy Rich Asal Bandung Kaya dari Main Internet di Warnet

- Rabu, 19 Januari 2022 | 22:35 WIB
 Doni Salmanan crazy rich asal Bandung (Instagram/ Doni Salmanan)
Doni Salmanan crazy rich asal Bandung (Instagram/ Doni Salmanan)



Sumsel24.com - Beberapa waktu lalu dunia maya diramaikan dengan berita rekor donasi terbesar yang pernah diberikan dalam sebuah stream atas nama Doni Salmanan.

Kejadian ini menimpa YouTuber Reza Arap, saat itu ia sedang live streaming melalui channel YouTube pribadinya tahun lalu. Tiba-tiba seseorang bernama Doni Salmanan memberikan donasi dengan nilai yang fantastis, mencapai 1 miliar.

Ia pun bertanya-tanya siapa sebenarnya Doni Salmanan itu.
Sontak hal ini membuat Reza Arap menjadi trending di semua media sosial, seputar siapa Doni Salmanan yang memberikan donasi dengan nominal fantastis.

Baca Juga: Himbau Arteria Dahlan Minta Maaf, Ridwan Kamil Diminta Lakukan Somasi Demi Orang Sunda

Siapa Doni Salmanan ini ? Doni Salmanan adalah salah satu orang kaya Bandung yang gila (crazy Rich). Mendapat julukan tersebut, tentunya Doni memiliki bisnis yang tidak main-main.

Meski saat ini bisa disebut super kaya, Doni Salmanan ternyata pernah menjadi tukang parkir. Kabarnya, sebelum meraih kesuksesan Doni Salmanan, ia memulai perjalanan hidupnya dari menjadi tukang parkir hingga menjadi office boy di sebuah bank, dari uang tersebut ia sering menyisihkan sebagian uangnya untuk pergi ke warnet.

Bukan main Game di warnet Doni memulai berbagai hal termasuk berdagang melaui internet atau trading, Doni memulai trading dengan modal Rp280ribu Ia mengaku pertama kali mencoba peruntungan di Bitcoin dengan modal minim namun tidak berhasil.

Baca Juga: Lapuk Dimakan Usia Dua Rumah Warga Lansia di Ogan Ilir Sumsel Ambruk

Dari situ, ia menjadi tertarik dengan dunia trading dan mulai belajar Cryptocurrency, saham, Forex dan lain sebagainya. Setelah paham trading, Doni Salamanan memberanikan diri meminjam uang ke rentenir dengan modal awal Rp 500.000.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X