• Jumat, 20 Mei 2022

Pesona Pantai Pasir Putih Pangandaran, Pernah jadi Idola Turis Asing

- Rabu, 19 Januari 2022 | 22:57 WIB
pesona Pantai Pasir Putih Pangandaran dulu Pernah jadi Idola Turis Asing (Tuswanto)
pesona Pantai Pasir Putih Pangandaran dulu Pernah jadi Idola Turis Asing (Tuswanto)

Sumsel24.com - Bicara soal objek wisata Pantai Pangandaran memang tidak ada habisnya. Banyak spot bagus terdapat di objek wisata ini. Bahkan untuk bisa mengunjungi seluruh spot di objek wisata Pantai Pangandaran mungkin dibutuhkan waktu seharian.

Jika di pagi hari biasanya wisatawan menunggu momen matahari terbit di Pantai Timur Pangandaran. Setelah itu hal yang tidak pernah dilewatkan adalah berenang di Pantai Barat Pangandaran. Berenang di pagi hari jadi pilihan banyak wisatawan karena cuacanya masih teduh.

Beranjak siang dimana panas semakin terik pengunjung bisa memanfaatkan waktu dengan mengunjungi cagar alam yang teduh dengan pohon pohonnya yang besar, flora dan fauna yang masih terjaga dengan baik.

Baca Juga: Lirik dan Chord Lagu NOAH 'Menghapus Jejakmu'

Jika mengunjungi Cagar Alam Pangandaran jangan lewatkan kunjungi pantai pasir putih yang letaknya juga didalam kawasan Cagar Alam Pangandaran. Ada dua pantai pasir putih yaitu Pantai Pasir Putih Timur Pamgandaran dan Pantai Pasir Putih Barat Pangandaran. Pantai Pasir Putih Timur Pamgandaran hanya dapat di akses dengan jalan kaki.

Untuk pantai pasir putih barat ada dua pilihan akses untuk bisa ke sana. Pertama masuk lewat Cagar Alam Pangandaran dengan jalan kaki sekitar 700 meter. Pengunjung bisa sampai ke Pantai Pasir Putih Pangandaran  dengan berjalan memutari muara sungai kecil di ujung kiri Pantai Barat Pangandaran.

Akses kedua bisa menggunakan perahu dengan menyewa perahu pesiar yang ada di sepanjang pantai barat. Harga sewanya pun cukup terjangkau tergantung dari titik mana pengunjung naik perahunya. Semakin jauh dari Cagar Alam Pangandaran maka harganya pun semakin besar. Biasanya pengunjung akan diturunkan di pantai pasir putih selama satu sampai dua jam sampai nanti dijemput kembali.

Baca Juga: Lirik dan Chord Lagu NOAH 'Menghapus Jejakmu'

Atau bisa juga pengunjung minta diantar hanya sekali jalan dan pulangnya bisa jalan kali lewat cagar alam. Sambil menikmati dan mengunjungi spot yang ada di Cagar Alam Pangandaran. Dengan cara ini pengunjung sudah tidak perlu membeli tiket masuk Cagar Alam Pangandaran lagi.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X