• Selasa, 17 Mei 2022

Cetak Sejarah, Film KKN di Desa Penari jadi Film Horor Terlaris Ditonton 4,6 Juta Kali 13 Hari Dirilis

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 13:04 WIB
Jadwal Bioskop KKN Di Desa Penari Wilayah Jakarta dan Sekitarnya  (Instagram @kknmovie)
Jadwal Bioskop KKN Di Desa Penari Wilayah Jakarta dan Sekitarnya (Instagram @kknmovie)


Sumsel24.com
- KKN Di Desa Penari menjadi film horor Indonesia terlaris setelah berhasil menarik jutaan penonton hanya dalam waktu singkat. Film yang diangkat dari kisah viral di media sosial ini mampu menorehkan sejarah baru di industri perfilman Indonesia.

Cerita horor KKN Di Desa Penari yang sarat dengan adegan seram dan musik yang menggetarkan memang punya ruang tersendiri di hari pecinta film. Ada cukup banyak film horor Indonesia yang menjadi film terlaris dengan jutaan view.

Sejak pandemi, dunia perfilman juga terkena imbasnya, salah satunya adalah penutupan bioskop. Namun, sejak dibuka kembali, antusiasme masyarakat yang sudah lama tidak menonton film membuat penjualan tiket bioskop meledak. Termasuk film KKN di Desa Penari yang menorehkan sejarah baru dan meraih posisi teratas sebagai film horor terlaris.

Baca Juga: Film My Sassy Girl Remake Indonesia Segera Tayang, Dibintangi Jefri Nichol dan Tiara Andini

Film ini berhasil menumbangkan Pengabdi Setan sebagai film horor terlaris sepanjang masa. Padahal film arahan sutradara Joko Anwar ini sudah empat tahun menduduki posisi teratas sejak tahun 2017.

Selain dua film di atas, masih ada film horor Indonesia terlaris lainnya lho. Nah, berikut ini adalah daftar yang telah MataMata.com rangkum.

Sebelum dijadikan film, KKN di Kampung Menari sempat menjadi viral story yang dituturkan oleh akun pria sederhana di media sosial.

Baca Juga: Film jakarta VS Everybody Banyak Dibajak, Jefri Nichol: Please Nonton di Platform Legal

Tak heran setelah diangkat ke layar lebar, film ini berhasil menarik banyak penonton hingga menjadi film horor terlaris sepanjang masa.

Film ini semula dijadwalkan tayang perdana pada 19 Maret 2020. Sayangnya pandemi Covid-19 melanda hingga penayangannya harus ditunda. Jadwal selanjutnya 24 Februari 2022 dan diundur lagi. Hingga akhirnya resmi tayang pada 30 April 2022 kemarin.

Dilansir dari akun md_entertainment, KKN Di Desa Penari telah ditonton 4.613.276 juta penonton selama 13 hari penayangan. Film ini masih tayang dan masih sangat mungkin untuk memecahkan rekor lainnya.***

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X