• Minggu, 26 Juni 2022

Pertama di Indonesia Solusi 'AirPON' untuk Perluas jaringan XL HOME dan XL SATU Fiber

- Minggu, 5 Juni 2022 | 17:54 WIB
Direktur Teknologi & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (kiri helm putih) melakukan kunjungan saat proses implementasikan solusi AirPON pertama di Vila Nusa Indah, Bogor beberapa waktu lalu. (XL Axiata)
Direktur Teknologi & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (kiri helm putih) melakukan kunjungan saat proses implementasikan solusi AirPON pertama di Vila Nusa Indah, Bogor beberapa waktu lalu. (XL Axiata)

Sumsel24.com - PT XL Axiata Tbk terus berupaya untuk membangun jaringan broadband Fiber to the Home (FTTH) guna menyediakan layanan internet rumah super cepat dan stabil di berbagai provinsi di Indonesia melalui produk unggulannya XL HOME dan XL SATU Fiber dengan menghadirkan solusi AirPON.

XL Axiata Bekerja sama dengan Huawei Indonesia menjadi operator pertama di Indonesia yang mengimplementasikan teknologi inovatif bernama “AirPON”.

Implementasi solusi AirPON dari XL Axiata ini telah dilakukan di Vila Nusa Indah yang berada di kota Bogor dan telah terbukti dapat menjadi salah satu solusi untuk memperluas koneksi broadband dengan efisiensi pada biaya serta waktu konstruksi jaringan FTTH.

Baca Juga: XL Axiata Siap Sukseskan Ajang Balap Mobil Formula E di Jakarta dengan Jaringan 5G

XL Axiata pada prinsipnya akan berupaya menerapkan solusi serta inovasi yang dapat mendukung perkuatan penetrasi layanan dari segmen bisnis konvergensi.

Direktur Teknologi & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan penerapan solusi AirPON ini terbukti dapat mendukung XL Axiata untuk terus bertransformasi menjadi perusahaan konvergensi dengan layanan berkualitas tinggi.

"Hasil uji coba di area yang terbatas telah menunjukkan hasil yang memuaskan. Kami percaya bahwa AirPON adalah salah satu solusi efektif yang dapat membantu XL Axiata melakukan ekspansi koneksi broadband secara lebih cepat dan efisien,” tuturnya.

Baca Juga: Pendapatan XL Axiata di Kuartal 1 2022 Tumbuh 8% YoY Raih Laba Bersih Rp 139 Miliar

Gede memaparkan, pembangunan jaringan FTTH adalah proyek sistematis yang kompleks dan menantang, sama halnya seperti yang dihadapi oleh XL Axiata.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manfaat Kopi Sebagai Produk Perawatan Kulit

Rabu, 22 Juni 2022 | 21:11 WIB

Tips Cepat Untuk Mengurangi Bau Badan

Rabu, 22 Juni 2022 | 14:53 WIB

Delapan Tips Cepat Menghilangkan Kantung Mata

Senin, 20 Juni 2022 | 20:03 WIB

15 Tips Mudah Membuat Cat Kuku Tahan Lama

Senin, 20 Juni 2022 | 18:10 WIB
X