• Kamis, 27 Januari 2022

Tertibkan Parkir Liar, Tim Hunter Palembang Angkut Puluhan Jukir

- Sabtu, 13 Juni 2020 | 14:04 WIB
IMG-20200614-WA0018
IMG-20200614-WA0018

Sumsel24.com Palembang - Kepolisian dari Tim Hunter dan Unit Tipiring Sat Shabara Polrestabes Palembang melakukan giat razia kepada para juru parkir yang ada di wilayah hukum Polrestabes Palembang tepatnya seputaran kawasan Seberang Ulu. Kasi Tim Hunter ini Viral di media sosial kota Palembang. Dilihat Sumsel24.com, dalam video berdurasi 33 detik yang beredar viral tersebut Polisi menurunkan para juru parkir dari truk Polisi tepat didepan Mapolrestabes Palembang. Dari informasi yang dihimpun, dalam giat tersebut Polisi berhasil mengamankan beberapa orang yang diduga juru parkir liar yang kerap meresahkan masyarakat.
-
Beberapa juru parkir (jukir) tersebut kemudian digelandang ke truk Polisi untuk dibawa ke Mapolrestabes Palembang guna dilakukan pemeriksaan. Diketahui, dalam giat tersebut Polisi berhasil mengamankan puluhan orang juru parkir yang diduga tidak dilengkapi surat tugas resmi. Muhammad, salah seorang jukir di kawasan Bungaran, Jalan KH. Wahid Hasyim, Seberang Ulu I, Palembang saat dimintai keterangan oleh awak media mengatakan bawasaanya dirinya berprofesi sebagai jukir sudah lumayan lama, sudah jalan 3 sampai 4 tahun hingga kini. "Saya sudah lama jadi juru parkir di rumah makan tersebut 3 sampai 4 tahunan, biasanya saya minta kepada konsumen untuk mobil Rp 2,000 dan motor Rp 1,000. Kami juga meminta dengan sukarela dan tidak memaksa," ujarnya. Saat ditanya mengenai surat tugas, Muhammad juga menjelaskan kalau dirinya selalu membawa surat tugas dalam bekerja, menjaga dan mengatur kendaraan yang parkir di rumah makan tersebut. "Surat tugas kami ada pak, tapi kami tidak mengetahui atas dasar apa tiba-tiba kami dibawa ke Polrestabes ini," kata Muhammad saat diamankan di Mapolrestabes Palembang.
-
Kasat Shabara Polrestabes Palembang, AKBP Sonny Triyanto saat dikonfirmasi turut membenarkan giat yang dilakukan anggotanya, namun saat ini dirinya belum bisa untuk memberikan keterangan. "Kita lakukan giat ini untuk menindak lanjuti laporan masyarakat, beberapa jukir juga masih dalam pemeriksaan, dan untuk keterangan lebih lanjut nanti mungkin akan disampaikan oleh Kapolrestabes," jelasnya. (prm)

Editor: sumsel24

Terkini

Tak Jera, Residivis Perampasan Kembali Diciduk Polisi

Senin, 24 Januari 2022 | 18:48 WIB
X