• Kamis, 27 Januari 2022

ART Curi Emas Majikan Secara Bertahap Senilai Rp 50 Juta, Ternyata Ini Motifnya

- Jumat, 11 September 2020 | 14:05 WIB
IMG-20200911-WA0050
IMG-20200911-WA0050

Sumsel24.com PALEMBANG - Meskipun keterangan yang diberikan pelaku awalnya berbelit-belit, namun akhirnya terungkap motif seorang asisten rumah tangga (ART) bernama Melani alias Leni (31) yang mencuri perhiasan senilai Rp 50 Juta secara bertahap di rumah majikannya di kawasan Jakabaring, Palembang. Kepada awak media Leni mengatakan, dirinya nekat mencuri emas tersebut sedikit demi sedikit lantaran gaji dari hasil suaminya bekerja dinilai kurang baginya.
-
Pelaku dihadirkan saat rilis kasus di Mapolrestabes. Foto Prima "Saya mempunyai empat orang anak, pekerjaan suami saya sebagai pegawai rumah makan tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi dia gajian setiap dua bulan sekali, itulah sebabnya saya nekat melakukan pencurian tersebut," ungkap Leni yang dihadirkan saat rilis kasus di Mapolrestabes, Jumat (11/9/2020). Disinggung caranya mencuri emas tersebut, Leni juga turut membenarkan jika dalam menjalankan aksinya ia lakukan secara bertahap mencuri perhiasan tersebut. "Pada saat mencuri perhiasan tersebut tidak sekaligus, satu minggu bisa dua kali saya mencuri perhiasan majikan saya," jelas Leni. Kapolrestabes Palembang, Kombes Anom Setyadji melalui Kasat Reskrim AKBP Nuryono didampingi Kasubnit Pidum, Ipda Andrian mengatakan pelaku sudah tiga tahun bekerja sebagai ART di rumah korban.
-
Barang Bukti yang diamankan petugas. Foto Prima "Karena pelaku bekerja selama tiga tahun di korban, lantas korban percaya meninggalkan rumahnya kepada pelaku pada saat korban bekerja. Tanpa sadar korban menunjukkan di mana letak perhiasannya kepada pelaku sehingga pelaku dapat dengan mudah mencuri perhiasan-perhiasan korban seperti cicin, gelang, dan mainan-mainnya sehingga ditotalkan senilai Rp50 juta," papar Nuryono. Korban yang curiga, saat akan memakai salah satu emas miliknya ternyata setelah di cek tidak sedikit yang hilang, merasa ada Kejanggalan kemudian korban membuat laporan polisi. "Jadi pada saat korban ingin menggunakan perhiasannya korban curiga seperti ada yang mengambil, kemudian korban langsung melaporkan kejadian tersebut," tegas Nuryono. Diberitakan sebelumnya, polisi dari Team Gabungan Unit Pidana Umum (Pidum) dan Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polrestabes Palembang mengamankan seorang asisten rumah tangga (ART) yang mencuri di rumah majikannya. Diketahui, Menurut keterangan polisi, pelaku Leni mencuri di rumah seorang anggota Polri yang bertugas di salah satu Polsek di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. (prm)

Editor: sumsel24

Terkini

Tak Jera, Residivis Perampasan Kembali Diciduk Polisi

Senin, 24 Januari 2022 | 18:48 WIB
X