• Kamis, 27 Januari 2022

Dua Pelaku Pencurian Sepeda di Sako, Ditangkap Polisi. Lagi, Makan dan Rokok Jadi Alasan

- Sabtu, 10 Oktober 2020 | 15:39 WIB
IMG-20201010-WA0040
IMG-20201010-WA0040

Sumsel24.com Palembang - Firdaus dan Tono, kedua pelaku pencurian sepeda yang diparkiran korban di teras rumah, ditangkap polisi. Kedua pelaku nekat melancarkan aksinya karena kondisi sekitar rumah korban sepi. Informasi yang dihimpun, aksi pencurian tersebut terjadi dirumah korban bernama Martini (34) di Jalan Tunas Bangsa, Sukamaju, Sako, Palembang, pada Kamis (1/10/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Menurut Polisi, aksi yang dilakukan kedua pelaku bermula, saat korban meletakan satu unit sepeda jenis MTB aviator warna hitam orange di teras rumahnya dan korban berada didalam rumah untuk beristirahat. Selanjutnya usai beristirahat, korban keluar dan mendapati bahwa sepeda miliknya sudah hilang dicuri orang tidak dikenal. Akibatnya korban pun mendatangi SPKT Polrestabes Palembang untuk membuat laporan kepolisian.
-
Polisi saat memberikan keterangan kepada awak media. Foto Prima Kapolrestabes Palembang, Kombes Anom Setyadji melalui Kasat Reskrim AKBP Nuryono didampingi Kanit Ranmor, Iptu Novel Siswandi mengatakan, berdasarkan laporan korban Unit Ranmor Polrestabes Palembang langsung melakukan penyidikan dan penyelidikan. "Setelah kita datangi tempat kejadian perkara (TKP), dan melihat rekaman CCTV tetangganya terlihat ada dua orang pelaku. Satu pelaku menaiki pagar dan satunya menyambut sepeda korban dari luar," terang Nuryono saat rilis kasus di Mapolrestabes, Sabtu (10/10/2020). Usai mengantongi identitas kedua pelaku, kata Nuryono, anggotanya pun mendapatkan informasi mengenai keberadaan kedua pelaku, dan anggota Unit Ranmor langsung bergerak cepat.  
-
Barang Bukti, sepeda hasil curian yang diamankan petugas. Foto Prima "Saat mengendus keberadaan kedua pelaku, anggota kita langsung melakukan penangkapan terhadap keduanya di tempat persembunyiannya masing-masing, Jumat (9/10) malam," ungkap Nuryono. Tidak sampai disitu, selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda milik korban. "Tanpa adanya pelawanan. kedua pelaku kita amankan beserta barang bukti 1 unit sepeda milik korban," tutup Nuryono. Sementara itu, saat dimintai keterangan oleh awak media, pelaku Firdaus (35) mengatakan, kalau saat beraksi ia yang menaiki pagar rumah korban. "Saya yang naiki rumah korban, teman saya nunggu diluar untuk menyambut sepeda tersebut. Jadi karena situasi rumah korban sepi dan kami melihat ada sepeda diparkirkan tanpa ditambahkan pengaman lantas kami mencurinya," terang Daus. Usai berhasil mencuri sepeda milik korban, kata Daus, kemudian sepeda hasil curian tersebut langsung dijual dan hasilnya dibagi rata berdua. "Sepeda itu kami jual dengan harga Rp 500ribu, uangnya kami bagi rata. Kalau saya uangnya saya gunakan untuk makan dan beli rokok," ungkap Daus. Diketahui, kedua pelaku bernama Firdaus (35) warga Jalan KH. Azhari, 7 Ulu, Seberang Ulu I dan Tono (35) warga Jalan Ahmad Yani, 8 Ulu, Seberang Ulu I, Palembang. (prm) https://www.instagram.com/p/CGJtPCaAMrY/?igshid=1tcvkc2n5srmz

Editor: sumsel24

Terkini

Tak Jera, Residivis Perampasan Kembali Diciduk Polisi

Senin, 24 Januari 2022 | 18:48 WIB
X