• Selasa, 24 Mei 2022

Napi Narkoba di Empat Lawang Kabur Panjat Tembok, Jamaah Salat di Lapas Kini Dibatasi!

- Selasa, 4 Januari 2022 | 14:49 WIB
Ruang Musala Lapas Kelas II-B Empat Lawang Sumsel (Kiri), Riansyah Napi yang kabur (Kanan). (Sumsel24.com/Kolase. Prima S)
Ruang Musala Lapas Kelas II-B Empat Lawang Sumsel (Kiri), Riansyah Napi yang kabur (Kanan). (Sumsel24.com/Kolase. Prima S)

Sumsel24.com - Seorang bandar narkoba yang merupakan narapidana (napi) di Lapas Kelas II-B Empat Lawang, Sumatera Selatan, Riansyah yang dijatuhkan vonis 9 tahun penjara, kabur ketika izin salat. Terkait hal itu, pihak Lapas kini membatasi jumlah Jamaah yang diperbolehkan solat di musala.

"Jumlah penghuni (napi) yang tadinya salat berjamaah 40 orang, kita kurangin. Saat ini napi yang diperbolehkan untuk salat berjamaah di musala, hanya 10 orang. Napi yang lainnya, kita arahkan untuk salat di kamar masing-masing," ucap Kepala Lapas Kelas II-B Empat Lawang Ridwantoro dikonfirmasi Sumsel24.com, Selasa (4 Desember 2022).

Dia mengaku, atas peristiwa kaburnya Riansyah, pihaknya juga memasang kawat tambahan dengan kualitas yang lebih baik. Kawat tambahan itu, kata dia, dipasang di atas tembok dimana tempat Riansyah berhasil melarikan diri.

 Baca Juga: Pemalakan dengan Modus Gerbek Mesum, Tiga Pemuda Diciduk Polisi

"Kan pembatasnya kawat-kawat, tadi kita sudah beli lagi kawat tambahan yang lebih bagus untuk pembatas orang jalan di atas (tembok) itu. Mudah-mudahan menghalangi orang lari (kabur). Pengawasan petugas jaga juga diperketat," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Seorang bandar narkoba yang merupakan narapidana (napi) di Lapas Kelas II-B Empat Lawang, Sumatera Selatan, Riansyah, kabur ketika izin salat.

Pria warga Desa Lubuk Layang, Kecamatan Pendopo, Empat Lawang itu sebelumnya divonis 9 tahun penjara dalam kasus narkoba jenis ganja dalam persidangan yang di gelar pada Rabu (15 Desember 2021) lalu. Riansyah pun dikabarkan kabur dari Lapas sejak Sabtu (1 Desember 2021) lalu. Dia kabur saat izin salat zhuhur berjamaah.

Baca Juga: Kabur dari Lapas, Napi Narkoba di Empat Lawang Dituntut 7 Tahun-Vonis 9 Tahun

"Iya benar, seorang napi kasus narkoba kabur saat salat zuhur," kata Kepala Lapas Kelas II-B Empat Lawang Ridwantoro dikonfirmasi Sumsel24.com, Senin (3 Januari 2022).

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Terus Kejar Harun Masiku Buronan KPK

Kamis, 19 Mei 2022 | 13:34 WIB
X