• Jumat, 20 Mei 2022

Pura-pura ke WC, Napi Anak Kasus Narkoba di Palembang Kabur Saat Salat

- Rabu, 5 Januari 2022 | 18:14 WIB
Napi kasus narkoba di Palembang yang kabur saat saat salat zhuhur. (dok. Istimewa) (Dok. Ist)
Napi kasus narkoba di Palembang yang kabur saat saat salat zhuhur. (dok. Istimewa) (Dok. Ist)

Sumsel24.com - Seorang naripidana (napi) kasus narkoba inisial J (17), di Lapas Anak Palembang, Sumatera Selatan, kabur saat salat zhuhur. Dia lolos dari pengawasan seorang petugas jaga dengan cara memanjat tembok belakang lapas dengan alasan hendak ke kamar mandi.

"Iya informasinya benar, itu napi di Lapas Anak Palembang," kata Kadivpas Kemenkumham Kanwil Sumsel, Dadi Mulyadi dikonfirmasi Sumsel24.com, Rabu 5 Desember 2022.

Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Palembang Hasibuan mengatakan, napi narkoba tersebut kabur dengan cara memanjat tembok belakang lapas setinggi 3 meter, pada hari ini sekitar pukul 12.30 WIB.

Baca Juga: 3 Pelaku Pengeroyokan Terhadap Pemuda di Taman TVRI Hingga Tewas Kini Jadi Tersangka

"Kaburnya siang tadi, saat napi yang lain salat zhuhur berjamaah dengan alasan mau ke toilet. Dia napi narkoba sudah di vonis. Dia memanjat tembok belakang setinggi 3 meter," ucapnya ketika dikonfirmasi terpisah.

Setelah mengetahui napi tersebut kabur, kata dia, itu ketika petugas jaga menghitung kembali napi yang masuk usai menunaikan ibadah salat tersebut.

"Iya ketahuannya saat petugas menghitung kembali saat para napi yang sudah salat mau masuk, ternyata kurang satu," imbuhnya.

Baca Juga: Usai Melahirkan Santriwati Ponpes Korban Pemerkosaan di Oku Selatan Diajak Pelaku Nikah Siri

Setelah tahu napi tersebut kabur, lanjutnya, pihaknya langsung melakukan pengejaran. Napi tersebut ditangkap setelah berusaha kabur dengan jarak 1,6 kilometer dari lokasi lapas tersebut, tepatnya di kawasan Hotel Amaris, Palembang.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Terus Kejar Harun Masiku Buronan KPK

Kamis, 19 Mei 2022 | 13:34 WIB
X