• Sabtu, 25 Juni 2022

Petani Lansia di OKI Tewas Usai Bongkar Tanaman Dihantam Gagang Cangkul

- Selasa, 18 Januari 2022 | 15:00 WIB
Abdul Rohim (46), pembunuh petani di OKI Sumsel gegara tersinggung tanamannya dirusak. (Dok. Polsek Mesuji Raya OKI)
Abdul Rohim (46), pembunuh petani di OKI Sumsel gegara tersinggung tanamannya dirusak. (Dok. Polsek Mesuji Raya OKI)

Sumsel24.com - Sarun (60), petani lansia di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, tewas mengenaskan dihantam gagang cangkul. Dia tewas dianiaya, Abdul Rohim (46), karena kepergok membongkar tanaman.

"Iya kejadian benar, korban meninggal dunia usai dianiaya pakai gagang cangkul. Pelakunya sudah kita tangkap," kata Kapolres OKI AKBP Dili Yanto dikonfirmasi Sumsel24.com, Selasa 18 Januari 2022.

Kapolsek Mesuji Raya OKI, Iptu Dedi Kurnia mengungkapkan, insiden duel maut itu terjadi di lahan sawit plasma, Desa Embacang Permai, Mesuji Raya, OKI, Senin 17 Januari 2022 sore, kemarin.

Baca Juga: Pria Penyiram Air Keras Ibu-Anak di Sukarami Palembang hingga Luka Bakar, Ditangkap!

Peristiwa nahas itu terjadi karena diduga adanya cekcok soal pembongkaran tanaman di lahan milik Koperasi Unit Desa (KUD) setempat.

"Kejadian itu berawal, ketika tanaman sawit milik pelaku yang ditanam di lahan plasma KUD di bongkar korban dan rekannya Kosim (52). Pelaku yang baru bangun tidur, mendapat informasi itu emosi dan mendatangi lokasi kejadian," kata Dedi, dikonfirmasi terpisah.

Selanjutnya, kata dia, setibanya di lokasi pelaku memergoki korban bersama Kosim sedang membongkar tanaman miliknya. Pembongkaran itu dilakukan atas perintah KUD, namun Abdul selaku pemilik tanaman tidak terima langsung dan memukul Kosim lebih dulu.

Baca Juga: Napi Narkoba di Lahat Kabur Kelabui Petugas Modus Izin Besuk Anak Sakit

"Saat memukul rekan korban (Kosim), korban ini mencoba memisahkan. Bukannya pisah, korban malah dihantam gagang cangkul oleh pelaku," ucap Dedi. 

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mularis Djahri Ditahan Polda Sumsel Benarkah?

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:36 WIB
X