• Selasa, 17 Mei 2022

Tuduhan Selingkuh Jadi Alasan Ibu-Anak di Palembang Disiram Air Keras Suami Siri

- Kamis, 20 Januari 2022 | 14:12 WIB
MY alias M Yusuf (45), pelaku penyiraman air keras ibu-anak di Palembang ditangkap Polisi. (Foto. Prima S)
MY alias M Yusuf (45), pelaku penyiraman air keras ibu-anak di Palembang ditangkap Polisi. (Foto. Prima S)

Sumsel24.com - Seorang suami siro, MY alias M Yusuf (45), pelaku penyiraman air keras terhadap istri sirinya, SH (30) dan anaknya, DA (7), di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), jadi tersangka. Polisi menyebut Yusuf nekat melakukan aksi itu karena adanya tuduhan istrinya selingkuh.

"Sudah kita tetapkan jadi tersangka. Dari pengakuannya, dia mengaku nekat menyiram istrinya karena dia menuduh istri telah menjalin hubungan terlarang (berselingkuh) dengan pria lain," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika di Palembang, Kamis (20 Januari 2022).

Dijelaskan Agus, berdasarkan keterangan Yusuf sebelum akhirnya kejadian itu terjadi, antara SH dan Yusuf, sudah 3 bulan kebelakang terlibat cekcok soal tuduhan perselingkuhan SH.

Baca Juga: Gegara Cemburu Buta Pemuda di OKI Tewas Dibunuh Teman Pacar

"Sebelumnya sudah sering cekcok sekitar 3 bulan karena tersangka ini menuduh istri sirinya itu selingkuh," imbuhnya.

Yusuf yang diduga emosinya sudah tak terbendung, kata Agus, di hari itu, Jumat 6 Januari 2022, sengaja membeli cuka para (air keras) di Pasar 16 Ilir, Palembang. Setibanya dirumah, sembari menunggu SH, Yusuf menuangkan air keras tersebut ke gayung mandi.

"Begitu melihat korban, tanpa basi-basi dia menyiram kan air keras itu ke istrinya. Dan kebetulan, saat kejadian anak korban yang berusia 7 tahun tepat berada di samping korban, sehingga keduaanya mengalami luka bakar dan harus di rawat di rumah sakit. Saat ini kondisi keduanya sudah mulai membaik," terangnya.

Baca Juga: Rampok-Perkosa Nenek 59 Tahun Dua Pria di Banyuasin Diciduk Polisi

"Saat ini tersangka sudah ditahan, dia kita jerat tentang tindak pidana penganiayaan berat yang sengaja direncanakan mengakibatkan luka berar serta Kekerasaan terhadap anak, Pasal 55 ayat (1) KUHPidana atau Pasala 353 ayat (1),(2) KUHPidana atau 351 ayat (2) KUHPidana dan Pasal 76 C UU NO. 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU NO. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dibawah umur," sambung Agus.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pria Pembunuh Ibu Muda di Bandung Gantung Diri

Kamis, 12 Mei 2022 | 20:01 WIB
X