• Selasa, 17 Mei 2022

Sempat Dibentak-Ditantang Motif Suami di Musi Rawas Bakar Istri Pakai Bensin

- Jumat, 21 Januari 2022 | 12:33 WIB
Ahmad Riyanto alias Ririn (35) saat memberikan keterangan ke polisi. (Foto. Prima)
Ahmad Riyanto alias Ririn (35) saat memberikan keterangan ke polisi. (Foto. Prima)

Sumsel24.com - Ahmad Riyanto alias Ririn (35), suami yang bakar istrinya, Nabilah alias Dila (50) di Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel), ditangkap polisi. Kepada polisi, Ririn mengaku emosional usai dibentak korban dan ancamannya malah ditantang balik sang istri.

"Kejadian itu, berawal dari cekcok mulut masalah untuk dagang besoknya. Karena uang untuk pembelian sayur (dagangan) itu di tangan istri saya (korban). Dia bentak saya terus, saat saya minta uang itu. Karena saya kesal, saya ancam mau bakar dia, terus dia malah menantang saya dengan mengatakan 'bakar lah nah'," ucap Ririn kepada Polisi, Jumat (21 Januari 2022).

Ririn yang marasa tertantang, kemudian meninggalkan rumah untuk membeli bensin. Di perjalanan, dia mengaku sudah membulatkan tekad untuk membakar istrinya menggunakan bensin tersebut.

Baca Juga: Sekda Palembang Lantik LPMK 20 Ilir D.I

"Saya keluar untuk beli minyak (bensin eceran) dengan nominal Rp 10 ribu. Setibanya saya dia di rumah, saya lihat dia ada di dapur lagi masak, saya hampiri dia dan bilang nah ini minyak nya, istri saya itu malah nantang lagi 'yaudah siramlah' katanya, ya saya siram. Waktu dia mendekati kompor, hingga kejadiannya jadi seperti itu (korban terbakar)," terangnya.

Setelah kejadian itu, karena ketakutan Ririn mengaku dia langsung melarikan diri ke kebun. Di kebun, kata Ririn, rasa penyesalan pun datang menghampiri. Namun, belum sempat menyesali dia keburu ditangkap polisi.

"Saya kabur ke kebun, nah waktu di kebun saya baru terasa penyesalan dan berencana mengantarkan istri saya ke rumah sakit, tapi saya ditangkap polisi," imbuhnya.

Baca Juga: Terekam CCTV, Pelaku Berpakaian Loreng Gasak Motor dengan Kunci T di Palembang

Kepolisian Polres Musi Rawas juga membenarkan pengakuan Ririn tersebut. Akibat perbuatannya, Ririn yang sudah jadi tersangka KDRT itu kini di tahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pria Pembunuh Ibu Muda di Bandung Gantung Diri

Kamis, 12 Mei 2022 | 20:01 WIB
X