• Selasa, 17 Mei 2022

Dua Pemalak Sopir Truk di Macan Lindungan yang Viral, Ditangkap! Polisi Tunggu Laporan Korban

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 11:06 WIB
2 Pemalak sopir truk di Macan Lindungan Palembang ditangkap.   (dok. Polsek IB.I)
2 Pemalak sopir truk di Macan Lindungan Palembang ditangkap. (dok. Polsek IB.I)

Sumsel24.com - Video heboh yang memperlihatkan aksi pemalakan sopir truk di Palembang, Sumatera Selatan, viral. Dua pelaku pemalakan di video tersebut, MN (17) dan RS (15), kini ditangkap polisi.

"Iya sudah kita tangkap (pemalak viral), ditangkapnya tadi malam (21/1) sekitar jam 8 lah (Pukul 20.00 WIB)," kata Kapolsek Ilir Barat I (satu) Palembang, Kompol Roy A Tambunan dikonfirmasi Sumsel24.com, Sabtu 22 Januari 2022.

Menurut Roy, kedua pelaku saat ini masih berada di Mapolsek. Keduanya yang merupakan warga Ilir Barat I Palembang itu masih diamankan, sembari menunggu korban membuat laporan polisi.

Baca Juga: Sebulan Berlalu, Napi Bandar Narkoba Kabur dari Lapas Empat Lawang Belum Tertangkap

"Saat ini masih kita amankan di kantor. Kita masih menunggu laporan korban (sopir truk yang dipalak)," imbuh Roy.

Meski demikian, sambungnya, apabila kurun waktu 1x24 jam tidak ada yang membuat laporan. Maka, kedua pemuda tersebut akan di serahkan ke Dinas Sosial Palembang untuk dibina.

"Kalau memang tidak ada yang melapor selama 1x24 jam (sehari semalam) mereka ini akan kita serahkan ke Dinsos untuk dibina," jelasnya.

Baca Juga: Pelabuhan Cikidang Sering Dijadikan Background Selfie Wisatawan

Menanggapi penangkapan tersebut, Ketua Komunitas Sopir Truk RST Sumsel, Apriyadi, mengapresiasi pihak kepolisian. Tapi, dia mengungkapkan, alasan para sopir yang menjadi korban rata-rata berasal dari luar Sumsel dan luar Sumatera, sehingga enggan melapor Polisi. Itu, kata dia, dikarenakan adanya beberapa resiko yang tentunya menyita waktu para sopir dalam menyelesaikan tugasnya.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pria Pembunuh Ibu Muda di Bandung Gantung Diri

Kamis, 12 Mei 2022 | 20:01 WIB
X