• Selasa, 17 Mei 2022

Polda-Polres Disebut di Persidangan Terima Uang dari Penyuap Bupati Muba, Ini Respon Kapolda Sumsel

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:03 WIB
Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto. (Foto. Prima)
Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto. (Foto. Prima)

Sumsel24.com - Polda Sumsel dan Polres Musi Banyuasin (Muba) Saksi saksi dalam persidangan kasus dugaan suap Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin, menyebut Polda Sumsel dan Polres Muba menerima aliran dana dari penyuap Bupati Muba. Terkait hal itu, Polda Sumsel pun memberikan penjelasan.

Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto saat dimintai konfirmasi tak banyak berkomentar. Menurutnya, pemeriksaan terkait kasus itu sudah ada pihak berwenang yang menangani, dalam hal ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Pemeriksaan bukan di kita, nanti salah menyampaikan perkara yang tidak kita ketahui," kata Kapilda saat dikonfirmasi konfirmasi wartawan, Jumat 22 Januari 2022.

Baca Juga: Dua Pemalak Sopir Truk di Macan Lindungan yang Viral, Ditangkap! Polisi Tunggu Laporan Korban

Saat ditanya terkait adakah keterlibatan Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon yang dicopot beberapa waktu lalu dan kini diperiksa Divpropam Mabes Polri, Toni sendiri tidak menjelaskan. Dia justru mengarahkan untuk mengkonfirmasi langsung ke Mabes Polri terkait hal tersebut.

"Kalau saya mengatakan, mungkin ada ke arah sana (AKBP Dalizon). Tapi intinya, persoalan ini sudah ditangani di sana (Mabes Polri). Termasuk indikasi keterlibatan dari oknum yang disebut itu, silahkan dikonfirmasikan langsung ke sana ya (Mabes Polri)," kata Irjen Toni.

Diketahui, AKBP Dalizon yang pernah menjabat sebagai Kasubdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Sumsel itu, dicopot dari jabatan Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur di Sumatera Selatan (Sumsel). 

Baca Juga: Sebulan Berlalu, Napi Bandar Narkoba Kabur dari Lapas Empat Lawang Belum Tertangkap

AKBP Dalizon dicopot karena diduga terlibat pelanggaran terkait jabatannya dan sedang diperiksa di Propam Polri. Pencopotan itu tertuang dalam surat perintah nomor: Sprin/2294/XII/HUK.6.6/2021 yang ditandatangani Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto, Minggu (19/12).

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pria Pembunuh Ibu Muda di Bandung Gantung Diri

Kamis, 12 Mei 2022 | 20:01 WIB
X