• Selasa, 17 Mei 2022

Pria di Muba Kritis Diisukan Salah Tangkap, Polisi Jelaskan Duduk Perkara

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:50 WIB
Pengedar narkoba di Muba krirtis saat menjalani perawatan di RSUD Sekayu.  (Foto. Prima)
Pengedar narkoba di Muba krirtis saat menjalani perawatan di RSUD Sekayu. (Foto. Prima)

Sumsel24.com - Azwar (60), seorang pria lansia di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, kritis. Pria diduga pengedar narkoba yang sudah ditangkap itu, disebut sudah lama mengidap asma dan terpaksa di rawat di rumah sakit, karena kelelahan kabur dari kejaran petugas.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy menjelaskan duduk perkara sebenarnya terkait penangkapan pria lansia tersebut. Dia mengatakan, sebelum akhirnya Azwar kritis dan dilarikan kerumah sakit, Azwar sempat menjalani pemeriksaan lebih dulu di Mapolres.

"Ditangkapnya kan Kamis (20/1/2021) malam, sekitar pukul 19.15 WIB. Setelah di tangkap pelaku yang sudah lansia itu beserta barang bukti sabu dan sajam (senjata tajam) kita bawa ke kantor untuk diperiksa," kata AKBP Alamsyah, ketika dimintai konfirmasi Sumsel24, Sabtu (22 Januari 2022).

Baca Juga: Polda-Polres Disebut di Persidangan Terima Uang dari Penyuap Bupati Muba, Ini Respon Kapolda Sumsel

Menurutnya, saat pemeriksaan di Mapolres pelaku memang sudah terlihat nampak lemas. Tak lama setelah diperiksa dan urinenya dinyatakan positif, pelaku nampak lebih lemas dan mengarah ke kritis.

"Saat diperiksa dan urinenya juga positif, kondisi kesehatannya drop, terlihat lemas sekali. Jadi, untuk menyelamatkan nyawanya anggota membawa korban ke RSUD Sekayu untuk diberikan tindakan medis," imbuh Kapolres.

Setibanya di rumah sakit, kata dia, polisi memberi kabar ke keluarga Azwar dan Kades Lumpatan, agar datang untuk menyaksikan langsung kondisi pelaku yang kritis.

Baca Juga: Dua Pemalak Sopir Truk di Macan Lindungan yang Viral, Ditangkap! Polisi Tunggu Laporan Korban

"Ternyata saat tiba di RS keluarga pelaku ini ramai, dan terdengar kata tak enak bahwa korban kritis itu akibat dianiaya anggota, padahal faktanya tidak seperti itu. Kita ini kan malah menolong menyelamatkan nyawa pelaku, tapi kok bisa-bisanya ada omongan seperti itu. Dihadapan kita, nakes dan kades, istri pelaku juga mengakui suaminya yang berusia 60 tahun itu sudah lama mengidap penyakit asma dan gula," kata Alamsyah seraya mengklarifikasi isu yang beredar.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pria Pembunuh Ibu Muda di Bandung Gantung Diri

Kamis, 12 Mei 2022 | 20:01 WIB
X