• Sabtu, 25 Juni 2022

AKBP Dalizon Ditahan Bareskrim Kasus Suap Bupati Muba Saat Jabat Kasubdit Tipidkor

- Senin, 24 Januari 2022 | 12:50 WIB
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriad (Foto. Prima)
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriad (Foto. Prima)

Sumsel24.com - Polda Sumsel membenarkan AKBP Dalizon dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur pada Desember 2021 karena diduga terlibat dalam kasus suap Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin. AKBP Dalizon ditahan Mabes Polri, atas jabatan di tahun 2020 sebagai Kasubdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumsel.

"Informasi dari keterangan saksi di persidangan OTT Bupati Muba bahwa ada aliran dana yang diterima oleh oknum Polda (Polda Sumsel), perlu kami sampaikan bahwa itu benar adanya," ucap Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi ditemui wartawan di Palembang, Senin 24 Januari 2022.

AKBP Dalizon, kata dia, diperiksa di Mabes Polri terkait jabatannya yang lama di tahun 2020, yakni sebagai Kasubdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Baca Juga: Polda Sumsel Targetkan Zero Peredaran Gelap Narkoba

"Jadi diperiksanya (AKBP Dalizon) terkait jabatannya yang lama ya, bukan jabatan Kapolres. Pada saat yang bersangkutan menjabat sebagai Kasubdit Tipikor ya," imbuhnya.

Supriadi juga tidak membantah, selain AKBP Dalizon ada beberapa oknum Polda Sumsel yang juga turut diperiksa, terkait kasus tersebut. Namun, terkait hal itu dia belum menjelaskan siapa saja oknum-oknum tersebut.

"Iya betul, jadi terkait kasus tersebut siapapun yang terlibat bahwa Bapak Kapolda berkomitmen akan memberantas korupsi tanpa pandang bulu. Sedangkan untuk yang bersangkutan (AKBP Dalizon), saat ini sudah ditahan di Mabes Polri," terangnya.

Baca Juga: Mantan Kapolres OKU Timur Ditahan, Terseret Kasus Dugaan Suap Pengadaan Barang dan Jasa di Muba

Diberitakan sebelumnya, AKBP Dalizon dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur di Sumsel, pada Desember 2021 karena diduga melakukan pelanggaran dan diperiksa Propam Mabes Polri. Saat ini, AKBP Dalizon ditahan Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mularis Djahri Ditahan Polda Sumsel Benarkah?

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:36 WIB
X