• Selasa, 17 Mei 2022

Ngeluh Sakit, Mahasiswa Tewas Saat Ikuti Diklatsar Mapala di Merapi Lahat

- Senin, 24 Januari 2022 | 18:55 WIB
Seorang Mahasiswa asal Palembang meninggal dunia saat ikuti diklatsar Mapala di Merapi Lahat. (Kolase. Prima)
Seorang Mahasiswa asal Palembang meninggal dunia saat ikuti diklatsar Mapala di Merapi Lahat. (Kolase. Prima)

Sumsel24.com - M Ravi (22), seorang mahasiswa Universitas Swasta, M Ravi (22), meninggal saat mengikuti diklatsar pencinta alam di Lahat, Sumatera Selatan. Sehari sebelum dikabarkan tewas, Ravi sempat mengeluh sakit.

"Iya benar, ada seorang mahasiswa yang meninggal dunia saat mengikuti diklatsar Mapala di wilayah hukum Polsek Merapi Barat," kata Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, dikonfirmasi, Senin 24 Januari 2022. 

Kasi Humas Polres Lahat, Aiptu Lispono menuturkan, peristiwa meninggalnya Ravi itu terjadi pada Minggu 23 Januari dini hari kemarin, sekitar jam 01.00 WIB di wilayah sekitar Kantor BKSDA Desa Ulak Panda, Merapi Barat, Lahat.

Baca Juga: Tak Jera, Residivis Perampasan Kembali Diciduk Polisi

"Meninggalnya korban di lokasi tersebut diketahui oleh 3 orang saksi, semuanya mahasiswa. Awal mulanya korban beserta 6 temannya mengikuti pradiksar dan diklatsar di lokasi tersebut yang di adakan oleh 12 orang Panitia Gema Persada Universitas Muhammadiyah Palembang," kata Lispono, dikonfirmasi terpisah.

Berdasarkan keterangan saksi, korban mulai meraskaan sakit sudah sejak Sabtu 22 Januari, siang sekitar pukul 14.00 WIB. Korban saat itu mengeluhkan sakit maag yang di alaminya kepada panitia.

"Sehingga panitia saat itu menyarankan kepada korban untuk berobat namun korban tidak mau dan korban meminta kepada temannya untuk mengerok badannya dan selanjutnya korban di suruh untuk beristirahat," terangnya.

Baca Juga: Akibat Candu Judi Slot, Pria di Palembang Nekat Jambret Pengguna Ojol

Dan pada pukul 23.00 WIB di hari yang sama, lanjut dia, panitia mengadakan acara penutupan kegiatan diklatasar. Sayangnya, korban malah meminta ke panitia untik mengikuti penutupan tersebut

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pria Pembunuh Ibu Muda di Bandung Gantung Diri

Kamis, 12 Mei 2022 | 20:01 WIB
X