• Selasa, 17 Mei 2022

Tim JAMPidsus Periksa Saksi TW, Presdir PT Dini Nusa Kusuma Terkait Pengadaan Satelit Slot Orbit 123° BT

- Kamis, 27 Januari 2022 | 13:47 WIB
ilustrasi satekit (Pixabay.com)
ilustrasi satekit (Pixabay.com)

Sumsel24.com – Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAMPidsus), Kejaksaan Agung  Indonesia, Febrie Adriyansah dalam konperensi pers di Kejaksaan Agung tanggal 19 Januari 2022 lalu, menaikkan status dari penyelidikan ke penyidikan untuk proyek pengadaan Satelit Slot Orbit 123° Bujur Timur (BT) pada Kementerian Pertahanan Tahun 2015 s/d 2021.

Hal itu menurutnya sudah ada bukti formal yang cukup. Dari tim penyidik kita didapati ada perbuatan melawan hukum saat proses. Ada kerugian dan kita menentukan siapa yang bertanggungjawab.  

“Kita memeriksa pihak swasta, tidak ada dari militer. Kita memeriksa pihak swasta dan melakukan penggeledahan karena sebagai rekanan pada Proyek Pengadaan Satelit Slot Orbit 123° BT,” ungkapnya.

Baca Juga: Kepergok Menjambret, Dua Pria di Palembang Nyaris Tewas Dibakar Warga

Dari laman Kejaksaan.go.id , Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung melakukan pemeriksaan terhadap  satu orang saksi yang terkait dengan Dugaan Tindak Pidana Korupsi Proyek Pengadaan Satelit Slot Orbit 123° BT .

Saksi yang diperiksa yaitu TW selaku Mantan Presiden Direktur PT. Dini Nusa Kusuma, diperiksa terkait Tindak Pidana Korupsi Proyek Pengadaan Satelit Slot Orbit 123° BT.

Baca Juga: Hendak Kabur saat Diciduk Polisi, Dua Sekawan Diberi Tendakan Tegas dan Terukur

Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi dalam Pengadaan Satelit Slot Orbit 123° BT.***

Editor: Erwan B

Sumber: kejaksaan.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pria Pembunuh Ibu Muda di Bandung Gantung Diri

Kamis, 12 Mei 2022 | 20:01 WIB
X