• Kamis, 11 Agustus 2022

Niki Sansan Terduga Ikut Menyelundupkan 1 Ton Sabu di Pangandaran Dinyatakan Tak Terlibat

- Jumat, 25 Maret 2022 | 21:39 WIB
Polisi sempat mengamankan mantan atlet sepeda BMX Jawa Barat (Jabar), Niki Sansan, ketika menggagalkan peredaran sabu 1,196 ton di Pangandaran. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Polisi sempat mengamankan mantan atlet sepeda BMX Jawa Barat (Jabar), Niki Sansan, ketika menggagalkan peredaran sabu 1,196 ton di Pangandaran. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

Sumsel24.com - Niki Sansan Mantan Atlet Sepeda BMX yang diduga termasuk dalam jaringan yang menyelundupkan 1 ton sabu di Pangandaran Terbukti tak terlibat.

Kepastian tak terlibat Niki Sansan yang dikenal mantan atlet sepeda BMX didapat dari hasil pemeriksaan kasus penyelundupan 1 ton sabu di Pangandaran oleh Pihak Polda Jabar.

“Keterangan yang didapat saat ini memang yang bersangkutan (Niki Sansan) belum ada keterkaitan dengan jaringan ini,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, di Pusdik Intel, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 24 maet 2022, terkait penyeludupan 1 ton sabu di Pangandaran.

Baca Juga: Berhasil Digagalkan Satu Ton Sabu Hendak Diselundupkan di Pangandaran

Dijelaskan, Niki Sansan berdasarkan hasil pendalaman memang tak terlibat. Keberadaannya saat itu di lokasi kejadian hanya menemani kekasihnya yang kini jadi tersangka yang merupakan warga negara asal Afghanistan berinisial MB.

Pengungkap penyelundupan 1 ton sabu dengan nilai fantastik tersebut adalah dari jaringan internasional asal Iran. Pengungkapan itu dilakukan jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar.

Dari percobaan penyelundupan sabu dengan jumlah fantastik yaitu sekitar 1,196 ton dengan nilai sekitar 1,4 triliun yang berlokasi di Pantai Madasari Desa Masawah Kecamatan Cimerak Pangandaran 16 Maret 2022, selain barang bukti yang diamankan juga ikut ditangkap 5 orang tersangka.

Baca Juga: Amankan 1 Ton Sabu, Polda Jabar Ungkap Peran Satu WNA Afganistan dan 4 Warga Lokal

 Dari kelima tersangka tersebut satu orang warga asing asal Afganistan dan sisanya 4 orang warga lokal. Dari 4 warga lokal yang ditangkap satunya seorang perempuan.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X