• Selasa, 9 Agustus 2022

Kasus Korupsi Dana Hibah di Musi Rawas, Pengajuan Justice Collaborator (JC) tersangka RF Disetujui Kejaksaan

- Selasa, 19 April 2022 | 18:03 WIB
M Hidayat SH MH Kuasa Hukum tersangka RF (JAmil)
M Hidayat SH MH Kuasa Hukum tersangka RF (JAmil)


Sumsel24.com - Dugaan kasus korupsi di Diknas Musi Rawas pada kegiatan diklat penguatan kepala sekolah pada dinas pendidikdaan pada anggaran tahun 2019 nampaknya akan semakin terang benderang.

Kejari Lubuklinggau mengabulkan permohonan Justice Collaborator dari Rifai tersangka kasus korupsi di Diknas Musi Rawas yang diajukan tersangka pada tgl 29 Maret 2022.

Rifai ingin membuka kasus membuka kasus korupsi di Diknas Musi Rawas seadil adilnya transparan tanpa ada di tutup tutupi.

Baca Juga: Jalan Lintas Alternatif Lahat-Bengkulu Jalur Pendopo Lintang Amblas

Pihak penyidik menyambut baik dari itikad tersangka Rifai untuk membuka kasus korupsi di Diknas Musi Rawas.

Sebelumnya sudah ditetapkan tiga orang tersangka diantaranya kadisdik mura IE, RF selaku PPTK dan RS selaku staf, hasil temuan audit kerugian negara ditemukan senilai empat ratus dua puluh delapan juta rupiah tiga ratus dua puluh lima rupiah. Selasa 19/4/2022

Kasi PidsusKejari Lubuklinggau, Yuriza Antoni SH MH mengatakan, tersangka RF selama ini bersifat koperatif, beritikad baik salah satunya mengembalikan uang titipan senilai 127.500.000 dana dari sharing kegiatan diklat penguatan kepala sekolah, hasilnya pengajuan JC RF sudah disetujuin oleh penyidik.

Baca Juga: Polisi Tegaskan Pemudik Dilarang Keras Berhenti di Terowongan Lingkar Nagreg

"artinya persetujuan JC tersebut tersangka RF akan bekerjasama dengan aparat penegak hukum untuk membuka kasus ini secara terang benderang tanpa ada ditutup tutupi, di muka persidangan Tipikor nanti. maka dengan itu penyidik mempertimbangkan menyetujui permohonan JC tersangka RF," ujar Kasi Pidsus kejari Lubuklinggau

Yuriza menuampaikan proses perkara tersebut masih di penyidikan nantinya akan disegerakan dilimpahkan kepada penuntut umum setelah itu berkas dinyatakan lengkap baru tersangka dan barang buktinya diserahkan ke Jaksa penuntut umum.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X