• Senin, 27 Juni 2022

Pemkab OKI Lakukan Penyidikan Terhadap Damsir Khalik Masri Terkait Dugaan Perselingkuhan dan Penipuan

- Selasa, 10 Mei 2022 | 21:53 WIB
Pernikahan Briptu Suci Darma dengan Pejabat ASN di OKI bernama Damsir Khalik Malik yang mengaku lajang saat menikahi Polwan bertugas di Polda Sumsel (instagram @sucidrma)
Pernikahan Briptu Suci Darma dengan Pejabat ASN di OKI bernama Damsir Khalik Malik yang mengaku lajang saat menikahi Polwan bertugas di Polda Sumsel (instagram @sucidrma)

Sumsel24.com - Pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) bernama Damsir Khalik Masri yang dilaporkan oleh istrinya sendiri atas kasus dugaan perselingkuhan dan penipuan.

Brigadir Suci Darma, anggota Polwan yang bertugas di Polda Sumsel melaporkan suaminya Damsir Khalik Masri karena saat menikah mengaku masih lajang dan berselingkuh dengan suaminya staf sendiri yang telah bersuami.

Pemkab OKI membenarkan bahwa Damsir Khalik Malik sebagai ASN di Pemkab OKI dan menjabat sebagai Kasubbag (Kasubbag) Protokol Pemkab OKI.

Baca Juga: Kejari Lubuklinggau Umumkan Pemanggilan Aceng, Tersangka Koropsi Dana Hibah Bawaslu

Inspektorat Kabupaten OKI, Endro Suwarno menjelaskan terkait laporan Briptu Suci Darma yang melibatkan pejabat ASN di OKI dan jajarannya di lingkungan Pemkab OKI, pihaknya telah melakukan tindakan penyelidikan.

"Kita telah menerima laporan sejak April lalu dan telah kita tindaklanjuti," sebutnya.

Tindak lanjut yang dilakukan Pemkab OKI atas dugaan perselingkuhan dan penipuan tersebut telah membentuk tim pemeriksa adhoc terdiri dari unsur Inspektorat, Kepegawaian dan atasan langsung yang bersangkutan.

Baca Juga: Menparekraf Sandi Uno : Kuliner Indonesia akan Tembus Eropa Timur

“Kita bersama tim adhoc memanggil terlapor, untuk mengumpulkan bukti-bukti termasuk keterangan dari para saksi yang mengarah atau mengandung unsur terkait perilaku ke dua ASN itu hingga menjadi konsumsi publik,” terang dia.

Jika pejabat ASN di OKI terbukti bersalah, maka akan diberikan sanksi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Bupati OKI Nomor 17 Tahun 2009 tentang Kode Etik Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Ogan Komering Ilir sanksi hukuman disiplin menantinya.

“Hukuman disiplin adalah hukuman yang dijatuhkan kepada PNS karena melanggar peraturan disiplin mulai dari hukuman ringan hingga berat,” jelasnya.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Hapus Konten Ragil Mahardika

Hukuman disiplin tersebut diambil setelah mempertimbangkan rangkaian pemeriksaan yang masih dalam proses dan akan dimasukkan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tim dalam waktu dekat, jelasnya.***

Editor: Agung Wahyudi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X