• Senin, 27 Juni 2022

Terungkap, Uang Rp 1,5 miliar yang Disita Saat OTT KPK Milik Ibunda Dodi Reza Alex

- Rabu, 18 Mei 2022 | 14:35 WIB
Sidang virtual lanjutan dugaan korupsi Dinas PUPR Muba.
Sidang virtual lanjutan dugaan korupsi Dinas PUPR Muba.

Sumsel24.com - Sidang dugaan korupsi pengadaan pembangunan di PUPR yang menjerat tiga pelaku korupsi yakni Dodi Reza Alex, Herman Mayori dan Eddy Umari kembali digelar pada Rabu 17 Mei 2022.

Dalam sidang tersebut JPU KPK menghadirkan sejumlah saksi salah satunya ibunda Dodi Reza Alex, Sri Eliza Alex yang hadir secara virtual dihadapan majelis hakim yang dikenal Hakim Yoserizal, SH, MH.

Dalam pembuktiannya, Sri Eliza Alex mengatakan uang itu disita KPK dalam OTT Bupati Muba adalah miliknya, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Perpisahan Haru Paulo Dybala di Kandang Juventus

“Saya ada bukti kalau saat menarik uang Rp 1,2 miliar di BCA, dan saya sudah menunjukkan rekening koran kepihak penyidik KPK pada saat itu,” ujar saksi di hadapan majelis hakim.

Ia juga mengatakan, dana Rp 1,2 miliar itu rencananya akan digunakan untuk membayar jasa pengacara suaminya. Sisa uang bantuan Rp 300 juta dari keluarganya, sehingga total uang yang disita KPK adalah Rp 1,5 miliar.

“Uang itu milik saya, untuk membayar kuasa hukum suami saya (Alex Noerdin) sebesar Rp 1,5 Miliar, dan bukan uang milik Suhandy,” sebutnya.

Baca Juga: Yus Amanto Pensiunan PNS di Palembang Ditemukan Tewas Membengkak di Kamar Mandi

Ia pun merasa bingung saat penyidik ​​KPK menggeledah rumahnya.

“Saya kira yang menggeledah rumah saya orang Kejaksaan, nggak tahunya orang KPK, jadi saya bingung,” ujarnya***

Editor: Agung Wahyudi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X