• Senin, 27 Juni 2022

Pengakuan Karyawan Jungle Land: Gaji Dua Tahun dan THR Belum Dibayar

- Kamis, 19 Mei 2022 | 22:57 WIB
Harga tiket promo The Jungle Land Bogor ditawarkan sebesar Rp90.000 bagi setiap pengunjung ditambah segelas es krim dan beragam hadiah selama periode 2-16 Mei 2022.  (thejungle-land.com)
Harga tiket promo The Jungle Land Bogor ditawarkan sebesar Rp90.000 bagi setiap pengunjung ditambah segelas es krim dan beragam hadiah selama periode 2-16 Mei 2022. (thejungle-land.com)


Sumsel24.com -
Karyawan PT Andrasentra Propertindo Tbk (JGLE) menyampaikan keluhannya terkait pembayaran gaji dan tunjangan lainnya yang belum dibayarkan oleh manajemen Jungle Land selama dua tahun.

Rizal, perwakilan karyawan Jungle Land Bogor, mengatakan saat ini ada sekitar 500 karyawan yang belum menerima gaji, tunjangan hari raya (THR), iuran BPJS Ketenagakerjaan oleh perusahaan milik Grup Bakrie.

Bahkan, menurut pengakuan Rizal, Jungle Land saat ini sudah beroperasi kembali.

Baca Juga: Diduga Pemerasan Berkedok Keamanan, Sopir Ekspedisi Diminta Rp200.000 untuk Sepasang Stiker

"Gaji kita selama dua tahun belum dibayarkan, termasuk THR dan BPJS Ketenagakerjaan," katanya, Kamis 19 Mei 2022 dilansir dari Matamata.com

Rizal mengatakan, penundaan gaji dan THR tidak hanya berlaku bagi pegawai tetap, tapi juga bagi pengelola Jungle Land.

Sudah ada upaya yang dilakukan perwakilan pegawai untuk melaporkan masalah tunggakan gaji dan THR ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor, namun hasilnya masih belum sesuai harapan.

Baca Juga: Sering Mimpi Buruk, Pencuri Mengembalikan 16 Berhala Hindu Langka

Rizal mengatakan, manajemen Jungle Land terkena dampak pandemi Covid-19 yang berimbas pada operasional perusahaan. Manajemen menutup wahana tersebut pada 20 Maret 2020 akibat pandemi, sehingga perusahaan tidak memperoleh pendapatan apapun.

Dalam memo tersebut tertulis gaji pegawai yang belum dibayarkan sejak Februari 2020 ditetapkan sebagai utang perusahaan kepada pegawai.***

 

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X