• Senin, 27 Juni 2022

Kronologi Kecelakaan Maut Sopir Bus di Ciamis Kabur dari Rumah Sakit, Usai Diperiksa Dokter

- Senin, 23 Mei 2022 | 13:09 WIB
Kronologi Kecelakaan Maut Sopir Bus di Ciamis Kabur dari Rumah Sakit, Usai Diperiksa Dokter (Ditlantas Polda Jabar)
Kronologi Kecelakaan Maut Sopir Bus di Ciamis Kabur dari Rumah Sakit, Usai Diperiksa Dokter (Ditlantas Polda Jabar)

Sumsel24.com - Sopir bus pariwisata PO Pandawa yang mengalami kecelakaan maut menabrak sebuah rumah dan kendaraan lain di Tanjakan Pari Panjalu, Kabupaten Ciamis, kabur dari rumah sakit (RS).

Kronologis sopir bus yang mengalami kecelakaan di Ciamis kabur dari rumah sakit itu disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Ciamis AKP Zainul Arifin pada Minggu, 22 Mei 2022.

Zainul mengatakan pihaknya masih mencari sopir bus dalam kecelakaan maut di Ciamis yang melarikan diri saat dirujuk untuk perawatan medis lebih lanjut di Rumah Sakit Ciamis.

Baca Juga: Maudy Ayunda Resmi Menikah Dengan Pria Korea

Kronologis sopir bus kabur, kata Zainul, mulai saat sopir dievakuasi dari lokasi kecelakaan ke Puskesmas Panjalu.

Sesampai di puskesmas, sopir bus tersebut mendapat perawatan medis oleh para dokter dan perawat di sana.

Dari pemeriksaan sementara oleh dokter Puskesmas Panjalu, sopir bus itu diminta menjalani pengobatan lanjutan di RSUD Ciamis.

Baca Juga: Banyak Angkot Pasang Iklan Judi Online, Polisi di Sukabumi Ambil Tindakan

“Sopir tersebut sempat menjalani pemeriksaan, lalu dirujuk ke RSUD Ciamis, namun setelah ditelusuri sopir tidak diketahui keberadaannya,” sebut Zainul, dikutip Sumsel24.com dari prfmnews, pada Minggu, 22 Mei 2022.

Zainul melanjutkan, hingga Minggu malam, pihaknya masih mencari dan belum menemukan keberadaan sopir tersebut.

Sementara itu, pihaknya juga telah mengamankan sopir bus dalam kecelakaan maut tersebut dan masih dimintai keterangan lebih lanjut.

Baca Juga: Rossa Bernyanyi di Rumah 'Sultan Andara'

“Kami belum dapat memastikan penyebab kecelakaan yang menewaskan empat orang, dan belasan orang luka-luka, juga belum menetapkan tersangka dalam kejadian itu, Kami akan ungkap secepatnya setelah kami kumpulkan data-data dan bukti yang cukup” sebut Zainul.

Sebelumnya, bus rombongan wisata ziarah mengalami kecelakaan di Tol Payungsari, Dusun Pari, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, pada Sabtu 21 Mei 2022 sekitar pukul 18.00 WIB.

Bus lepas kendali saat melewati turunan, lalu menabrak minibus dan sepeda motor, lalu berhenti setelah menabrak rumah warga di pinggir jalan. ***

Editor: Agung Wahyudi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X