• Minggu, 26 Juni 2022

Sengketa Tanah! Warganet Tantang Kuasa Hukum PT WBS Bahrul Ilmi Yakup Tunjukan Sertifikat

- Senin, 20 Juni 2022 | 21:01 WIB
Konferensi Pers - DR Bahrul Ilmi Yakup selaku kuasa hukum PT WBS menegaskan soal pencaplokan tanah pihak lain adalah tidak benar atau menyesatkan (Sumsel24.com/Aldyo)
Konferensi Pers - DR Bahrul Ilmi Yakup selaku kuasa hukum PT WBS menegaskan soal pencaplokan tanah pihak lain adalah tidak benar atau menyesatkan (Sumsel24.com/Aldyo)

Sumsel24.com - Warganet tantang PT Wahana Bara Sentosa (PT WBS) tunjukkan sertifikat. Hal itu menysusul pemberitaan soal kuasa hukum PT WBS DR Bahrul Ilmi Yakup yang menyebut dugaan pencaplokan tanah pihak lain seperti tanah Ibu Megawati dkk ahli waris HM Tanawi HS tidak benar.

"Bapak ini kan PT WBS ya? SHM PT WBS kamu tahun 2015. SHM Ibu Megawati tahun 2010. Otomatis menang ibu Megawati," komentar salah seorang warganet di instagram @apokabarpalembang.id terhadap pemberitaan DR Bahrul Ilmi Yakup yang menyebut dugaan pencaplokan tanah pihak lain seperti tanah Ibu Megawati dkk ahli waris HM Tanawi HS tidak benar.

"Coba Bapak bawa sertifikatnya di hadapan awak media untuk keadilan kalau memang atas nama PT WBS," tantangnya mengomentari  soal pemberitaan DR Bahrul Ilmi Yakup yang menyebut dugaan pencaplokan tanah pihak lain seperti tanah Ibu Megawati dkk ahli waris HM Tanawi HS tidak benar.

Baca Juga: Datangi Polrestabes Palembang, Korban Penusukan di Palembang Square Mall Ingin Hukum Tetap Berjalan

Sebelumnya, DR Bahrul Ilmi Yakup menegaskan, sebagai perseroan yang berada dalam rantai pengelolaan bahan tambang strategis, PT WBS sangat compliance.

"Mematuhi serta menjunjung tinggi aturan hukum yang berlaku dan prinsip pengelolaan perusahaan yang baik Good Corporate Governance (GCG)," ungkap DR Bahrul Ilmi Yakup dalam keterangan persnya, Senin 20 Juni 2022.

Menurutnya, munculnya sangkaan bahwa PT WBS mencaplok tanah pihak lain, bukan saja menyesatkan publik, lebih dari itu merupakan perbuatan melanggar hukum yang sangat merugikan PT WBS.

Baca Juga: Polres Lubuklinggau Publikasikan Pelaku Begal/Perampokan Sepeda Motor Bendahara PWI Musi Rawas

DR Bahrul Ilmi Yakup juga mengatakatan PT WBS memiliki hak konstitusional untuk melindungi kepentingan hukumnya dalam arti mengambil tindakan hukum yang kompatibel terhadap pihak-pihak yang menyebarkan isu yang tidak benar serta tidak bertanggungjawab tersebut.

"PT WBS adalah pemilik sah atas tanah yang dimiliknya dalam wilayah Soak Batok Desa Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir sesuai surat alas hak yang sah dan benar dari Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan," jelasnga.

Bahkan, lokasi tanah milik PT WBS pun sudah diverifikasi dan diafirmasi oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) sebagai instansi pemerintah yang memiliki otoritas sah bidang pertanahan.

Baca Juga: Viral Zul Zivilia Nyanyi Lagu Aishiteru di Lapas

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mularis Djahri Ditahan Polda Sumsel Benarkah?

Selasa, 21 Juni 2022 | 14:36 WIB
X