• Senin, 27 Juni 2022

Polda Sumsel Dalami Aliran Dana Pilkada Tersangka Mularis Djahri Saat Maju Pilkada Kota Palembang

- Rabu, 22 Juni 2022 | 06:31 WIB
Polda sumsel dalami alarian dana tersangka TPPU dan pidana perkebunan Mularis Djahri saat maju Pilkada Palembang (Pahmi/infosumsel.id)
Polda sumsel dalami alarian dana tersangka TPPU dan pidana perkebunan Mularis Djahri saat maju Pilkada Palembang (Pahmi/infosumsel.id)

Sumsel24.com - Polda Sumsel dalami aliran dana kasus TPPU dan Pidana Perkebunan yang melibatkan Tersangka Mularis Djahri termasuk dalam belanja politik.

Terkait tersangka Mularis Djahri merupakan mantan Calon Walikota Palembang sejauh ini polda Sumsel belum menemukan aliran dana untuk biaya Pilkada saat itu.

“Sejauh ini belum ada aliran dana tersebut, dan kami masih mendalaminya. Sementara untuk tersangka saat ini telah kita tahan di Polda Sumsel,” Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol M Barly Ramadhani.

Baca Juga: Ditetapkan Tersangka Mularis Djahri Terancam 20 tahun Penjara dan Denda 10 miliar

Tahun 2013 dan 2018 tersangka Mularis Djahri pernah dua kali mencalonkan diri sebagai calon Walikota Palembang namun keduanya kandas.

Tersangka Mularis Djahri melakukan dugaan penguasaan lahan perkebunan milik PT Laju Perdana Indah (LPI) secara ilegal dan pencucian uang (TPPU).

“Tersangka Mularis Djahri dijerat dengan tentang perkebunan dan TPPU. Dengan ancaman penjara paling lama 20 tahun dan denda sebanyak Rp10 miliar,” tutup Kapolda Sumsel Irjen Drs Toni Hermanto.

Baca Juga: Polda Sumsel Sebut Mularis Djahri Menerima Rp700Miliar dalam Dugaan Kasus Perambahan Lahan & TPPU

Mularis Djahri ditetapkan tersangka oleh Polda Sumsel sejak Senin (20/6) malam dan resmi ditahan di rumah tahanan polda Sumsel.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X