• Senin, 27 Juni 2022

Tersangka Mularis Djahri Diancam Pasal Berlapis Pidana Perkebunan dan TPPU

- Rabu, 22 Juni 2022 | 07:14 WIB
Mularis Djahri ditetapkan tersang oleh Polda Sumsel dan dikenakan pasal berlapis  tindak pidana perkebunan dan tindak pdana pencucian uang. (Pahmi/infosumsel.id)
Mularis Djahri ditetapkan tersang oleh Polda Sumsel dan dikenakan pasal berlapis tindak pidana perkebunan dan tindak pdana pencucian uang. (Pahmi/infosumsel.id)

Sumsel24.com Polda Sumsel mengenakan Pasal Berlapis terhadap tersangka Mularis Djahri dalam kasus perambahan lahan milik LPI di OKU Timur

Mularis Djahri menjadi tersangka diancamkan pasal 55 huruf a yang dapat diancam dengan hukuman pidana sebagai dimaksud dalam pasal 107 huruf a UU No.39 tahun 2014 tentang perkebunan

Mularis Djahri juga dikenakan, pasal 65 ayat (1) KUHP dan pasal 3 UU RI no.8 tahun 201p tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Baca Juga: Polda Sumsel Dalami Aliran Dana Pilkada Tersangka Mularis Djahri Saat Maju Pilkada Kota Palembang Polda Sums

Ancaman hukuman ini tidak main main, tersangka mularis terancam hukuman kurungan 20 tahun penjar dan denda 10 miliar rupaih.

“Penjara paling lama 20 tahun sekaligus denda paling banyak sepuluh miliar rupiah,” terang Kapolda Sumsel Irjen Drs Toni Hermanto.

Pengusaha sawit sekaligus calon wali kota atau cawako Palembang, Sumatera Selatan, Mularis Djahri ditetapkan tersangka. Dia pun diancam dengan pasal berlapis, yakni ancaman perambahan atas lahan milik perusahaan sekaligus pencucian uang atau TPPU.

Baca Juga: Ditetapkan Tersangka Mularis Djahri Terancam 20 tahun Penjara dan Denda 10 miliar

Dari hasil penyelidikan polisi diketahui jika perusahaan yang dimiliki tersangka Mularis Djahri PT Campang Tiga diduga telah melakukan perambahan dan menduduki secara ilegal lahan milik PT Laju Perdana Indah di OKU Timur.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X