• Kamis, 11 Agustus 2022

Jual Senjata Api dan Amunisi Ilegal , Polres Lubuklinggau Tangkap Oknum Atlet Tembak Perbakin

- Jumat, 29 Juli 2022 | 22:18 WIB
Polres Lubuklinggau amankan  LAT Oknum Atlet Tmbak Perbakin karean menjual senjata api dan amubusi ilegal (jamil)
Polres Lubuklinggau amankan LAT Oknum Atlet Tmbak Perbakin karean menjual senjata api dan amubusi ilegal (jamil)


Sumsel24.com - Tim Cyber Polres Lubuklinggau berhasil membongkar penjualan senjata api (senpi) ilegal tanpa dilengkapi dokumen sah yang melibatkan Atlet Tembak Perbakin.

Polres Lubuklinggau berhasil menangkap dua orang dalam kasus senjata api ilegal tersebut dan mengamankan senpi laras panjang dengan bentuk M4 dan amunisi sebanyak 51 butir kaliber 665 standar TNI/Polri

Adapun tersangka yang diamankan Polres Lubuklinggau CS dan LAT dan diketahui LAT merupakan oknum anggota Perbakin sedangkan CS selaku perantara menjual senpi tersebut di online.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan Lemkari di OKU Sumsel, Ini Pesan Gubernur Herman Deru

"Senpi ini akan ditransaksikan lewat media online kebetulan penyelidik dari Polres Lubuklinggau melakukan cyber patrol ditemukannya penjualan senjata ilegal," ujar Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harisandi, Jumat (29/7/2022).

Tim Cyber Patrol yang mengetahui adanya transaksi senpi lewat media online kemudian pura-pura membeli. Dan saat akan bertransakai, pelaku ditangkap. Pertama menangkap pelaku CS selaku perantara. 

"Setelah kita melakukan penangkapan terhadap CS, digeledah senjatanya tidak ada, yang ada amunisi. Amunisi ditemukan di kendaraan CS," ungkap Kapolres.

Baca Juga: Talkshow Permahi Lubuklinggau, Berikan Edukasi Terkait Ancaman Penyebaran Konten Pornografi

Usai Penangkapan CS kemudian dilakukan pengembangan dan ditemukan barang bukti senpi laras panjang dirumah LAT .

"Setelah kita kembangkan, kita menemukan senjata yang mau dijual. Karena CS ini perantaranya. Yang milik senjata ini adalah LAT," jelas Kapolresm Lubuklinggau.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X