• Kamis, 11 Agustus 2022

Nekat Nikah Tanpa Izin, Bupati Banyuasin Askolani Dilaporkan Mantan Istri Bernama Nova Yunita

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 15:12 WIB
Pernikahan Bupati Banyuasin Askolani dengan  dr Sri Fitriyanti atau dokter Fitri,  diduga kasus nikah tanpa izini dilaporkan Nova Yunita  ke Polda Sumsel. (Dok. Time Sumsel)
Pernikahan Bupati Banyuasin Askolani dengan dr Sri Fitriyanti atau dokter Fitri, diduga kasus nikah tanpa izini dilaporkan Nova Yunita ke Polda Sumsel. (Dok. Time Sumsel)

Sumsel24.com - Seorang perempuan asal Jakarta bernama Nova Yunita (42 Tahun), mendatangi Polda Sumsel melaporkan Bupati Banyuasin, Askolani kasus dugaan nikah tanpa izin.

Wanita bernama Nova Yunita yang mengaku sebagai mantan istri sah Askolani itu melaporkan Bupati Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan ini ke Polda Sumsel dengan kasus dugaan nikah tanpa izin.

Kuasa hukum Nova Yunita, Ana Ariyanto, mengatakan laporan nikah tanpa izin yang dikakuan Askolani itu, mereka serahkan ke SPKT Polda Sumsel pada Sabtu 30 Juli 2022 sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca Juga: Sering Berseteru, Ahmad Mumtaz Putra Amien Rais Alami Gangguan Jiwa Picu Futri Zulya Savitri Gugat Cerai

"Benar, kita melaporkan terkait hal itu (pernikahan tanpa izin). Laporannya juga sudah diterima di SPKT Polda Sumsel hari itu juga," kata Ariyanto, seperti dilansir Sumsel24, Senin 1 Agustus 2022.

Adapun yang diberitakan, tindak pidana kawin tanpa izin istri yang sah sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 279.

Menurut dia, Askolani telah menikah dengan wanita lain tanpa izin Nova, yang merupakan istri sahnya, pada Jumat, 28 Juni 2019, di kawasan Demang Lebar Daun, Ilir Barat I, Palembang.

Baca Juga: Futri Zulya Savitri dengan Ahmad Mumtaz Putra Amien Rais Dikabarkan Resmi Cerai

Ariyanto menjelaskan, kliennya dan Askolani resmi menikah pada 3 Desember 2014 yang tertuang dalam akta nikah.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X