• Jumat, 30 September 2022

Terungkap! Doni Salmanan Pakai Uang Mahar Pernikahan Rp 200 Juta dari Hasil Penipuan Investasi Binary Option

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:38 WIB
Doni Salmanan diketahui menggunakan uang sebesar Rp 200 juta untuk mahar pernikahannya dengan Dinan Nurfajrina (Instagram  @donisalmanan)
Doni Salmanan diketahui menggunakan uang sebesar Rp 200 juta untuk mahar pernikahannya dengan Dinan Nurfajrina (Instagram @donisalmanan)

Sumsel24.comDoni Salmanan hadir dengan status sebagai terdakwa dalam sidang kasus penipuan investasi Binary Option yang digelar pertama kali pada Kamis 4 Agustus 2022. Dalam sidang dakwaan terungkap bahwa Doni menggunakan uang untuk membayar pernikahannya dengan Dinan Nurfajrina dengan mahar Rp 200 Juta.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyebutkan, uang Rp 50 juta diberikan kepada Dinan Nirfajrina oleh Doni Salmanan pada November 2021. Uang itu digunakan untuk keperluan pernikahan.

Ada pula uang sebesar Rp 200 Juta yang diberikan Doni Salmanan sebagai mahar pernikahan dengan Dinan Nurfajrina.

Baca Juga: Manager Bunga Citra Lestari Ditangkap, Ditemukan Beragam Jenis Narkoba di Kediaman Doddy BCL

"Uang hasil keuntungan (Doni Salmanan) sebagai affiliator juga terdakwa berikan kepada saksi Dinan Nurfajrina Fauzan yang merupakan istri terdakwa," kata jaksa penuntut umum yang diketuai oleh Romlah di Pengadilan Negeri Bale Bandung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Selain itu, terdakwa juga memberikan tas mewah senilai jutaan hingga ratusan juta.

"Selain kepada saksi Dinan Nurfajrina selaku istri terdakwa, diketahui terdakwa juga menggunakan uang hasil keuntungan sebagai affiliator Quotex untuk diberikan secara cash kepada saksi Masuroh yang merupakan ibu kandung terdakwa," kata jaksa menjelaskan.

Baca Juga: Profil Lengkap Angel Karamoy, Janda Cantik yang Menjadi Perhatian Kaum Adam dan Membuat Wanita Ketar Ketir

Kemudian, Doni Salmanan memberi ibunya Rp20 juta setiap bulan dari Maret 2021 hingga Januari 2022. Menurut jaksa, ibu Doni Salmanan menerima sebanyak Rp220 juta.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Akbar Rakyat Sumsel Batal, Ini Sebabnya!

Jumat, 16 September 2022 | 22:02 WIB
X