• Jumat, 30 September 2022

Terdakwa Sebut Ketua Bawaslu Sumsel Terima Aliran Dana Hibah Bawaslu Muratara, Ini Kata Kuasa Hukum Terdakwa

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:55 WIB
Elvis Prisli Kuasa hukaum ketiga terdakwa perkara dugaan korupsi dana hibah Bawaslu Muratara menanggapi fakta persidangan aliran dana ke ketua Bawaslu Sumsel. (Jamil)
Elvis Prisli Kuasa hukaum ketiga terdakwa perkara dugaan korupsi dana hibah Bawaslu Muratara menanggapi fakta persidangan aliran dana ke ketua Bawaslu Sumsel. (Jamil)

Sumsel24.com - Elvis Prisli SH selalu Kuasa Hukum tiga Terdakwa Paulina, Ali Asek dan Kukuh menyampaikan Fakta persidangan hari ini mengungkapkan fakta baru terkait Iin Irwanto, Ketua Bawaslu Sumsel menerima aliran dana.

Iin Irwanto Ketua Bawaslu Sumsel disebut terdakwa menerima aliran dana hibah Bawaslu Muratara senilai 200jt, disaksikan staf bawaslu dan ajudannya.

Biiarpun di dalam persidangan Iin Irwanto tidak mengakui dan itu hak dia sebagai saksi, lebih dari dua orang terdakwa mengakui Iin Irwanto menerima aliran dana hibah Bawaslu Muratara tersebut.

Baca Juga: Aliran Dana Hiba Bawaslu Murata, Terdakwa Sebut Ketua Bawaslu Sumsel Terima 200juta, Tiga Komisoner 5juta.

"Dalam analisa kami selaku kuasa hukum, dalam fakta persidangan harus transparan masih banyak siapa siapa saja yang menerima aliran dana itu, dan kerugian berdasarkan BPKP senilai 2,5 milyar masih banyak aliran dana yang belum jelas kemana arahnya," ujar Elvis saat diwawancarai melalui telepon seluller.

Terkait tiga terdakwa lanjutnya Paulina, Ali Asek dan Kukuh tidak menutup kemungkinan klien kami juga menerima aliran dana ini,

"Langkah selanjutnya kita akan konsolidasi dengan kawan kawan kuasa hukum lainya dan juga ketiga terdakwa atas fakta baru dipersidangan tersebut," imbuh Elvis.

Baca Juga: Tancap Gas! Yudha Pratomo Mahyuddin: Demokrat Targetkan 11 Kursi DPRD Palembang.

Elvis menyampaikan tidak tertutup kemungkinan untuk melaporkan fakta baru ini terkait penerima aliran dana hibah bawaslu Muratara,.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Akbar Rakyat Sumsel Batal, Ini Sebabnya!

Jumat, 16 September 2022 | 22:02 WIB
X