• Jumat, 30 September 2022

Kejaksaan Masih Kumpulkan Bukti Dalami Penyidikan Kasus Dugaan Korupsi Bawaslu Prabumulih

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:52 WIB
Kejaksaan Negeri Perabumuli terus dalami kasus dugaan korupsi dana hibah Bawaslu Prabumuli dengan terus mengumpulkan baeang bukti (dok. SMSI Prabumulih)
Kejaksaan Negeri Perabumuli terus dalami kasus dugaan korupsi dana hibah Bawaslu Prabumuli dengan terus mengumpulkan baeang bukti (dok. SMSI Prabumulih)

 
Sumsel24.com - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih terus mengumpulkan bukti pengusutan dugaan korupsi dana hibah Bawaslu tahun anggaran 2017/2018 senilai Rp5,7 miliar.

Salah satunya penyidik Kejari Prabumulih mendalami bukti berupa SPJ yang disampaikan Bawaslu Prabumulih terkait dugaan korupsi tersebut, yang kini telah masuk ke tingkat penyidikan.

Kejari prabumulih juga mengajukan audit investigasi kepada auditor untuk menghitung kerugian negara dari dugaan penyimpangan atau tindak pidan korupsi dana hibah pada Bawaslu Prabumulih.

Baca Juga: Komisioner Bawaslu Sumsel Disebut Menerima Aliran Dana Hiba Bawaslu Muratara, K MAKI : Segerakan Tersangka

Dugaan sementara, akibat korupsi tersebut merugikan negara miliaran rupiah. Kejari sendiri, kini telah mulai melakukan perhitungan kepastian kerugian negara yang ditimbulkan.

“Sejauh ini kita masih mengumpulkan barang bukti berupa SPJ, kita pastikan pengusutan dugaan korupsi Bawaslu ini masih terus berjalan,” sebut salah satu sumber di lingkungan Kejari, Rabu, 10 Agustus 2022.

Sejauh ini lanjutnya, sejumlah saksi telah diperiksa dan diambil keterangannya terkait seputar dugaan korupsi dana hibah Bawaslu tersebut.

Baca Juga: K MAKI : Selamat Datang Kajati Sumsel di Sumsel Zona Hitam Pekat Korupsi

“Sekitar 4 saksi telah kita periksa dan dimintai keterangan, membuat jelas dugaan korupsi Bawaslu terang dan jelas,” terang dia, seraya meminta namanya tidak disebutkan.

Disinggung soal pemanggilan Anggota Bawaslu Prabumulih terkait kasus tersebut, dirinya belum bisa menjelaskan karena masih dalam proses penyidikan.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Akbar Rakyat Sumsel Batal, Ini Sebabnya!

Jumat, 16 September 2022 | 22:02 WIB
X