• Jumat, 30 September 2022

Polres Lubuklinggau Amankan Pelaku Bobol dan Ganjal Mesin ATM BNI, Berikut Kronologi Kejadian

- Rabu, 21 September 2022 | 21:35 WIB
Bustomi dan Bambang pelaku bobol dan ganjal mesin ATM BNI dan berhasil mencuri uang di ATM milik korban atas namaLilis (jamil)
Bustomi dan Bambang pelaku bobol dan ganjal mesin ATM BNI dan berhasil mencuri uang di ATM milik korban atas namaLilis (jamil)


Sumsel24.com - Tim Macan Linggau Sat Reskrim Polres Lubuklinggau Pada Hari Rabu Tgl 21 September 2022 mengamankan Bustomi (49) Bambang (57) pelaku bobol ATM BNI Lubuklinggau.

Dalam Perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan modus bobol ATM (Anjungan Tunai Mandiri) Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana.

ATM Bank BNI di Jalan Yos Sudarso, Kel. Majapahit Kec. Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau. (Depan RM Singgalang Jaya).

Berikut kronologi kejadian, Sabtu tanggal 17 Sep 2022 sekira jam 19.00 WIB di ATM BNI di Jalan Yos Sudarso, Kel. Majapahit Kec. Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau. (Depan RM Singgalang Jaya) kedua tersangka menanti korban.

Baca Juga: Tiga kali WTP, DPR RI Sampaikan Apresiasi Program dan Kegiatan BPIP dalam RDP

Saat korban Lilis hendak mengambil uang di ATM BNI tersebut tiba-tiba kartu ATM korban tidak bisa digunakan karena seperti terganjal dan tidak bisa dikeluarkan.

Kemudian tiba tiba datang salah seorang laki laki sebagai pelaku menawarkan bantuan untuk mengeluarkan kartu ATM milik Korban yang tersangkut atau terganjal.

Sementara salah seorang Pelaku lainnya mengawasi dari luar situasi sekeliling mesin ATM tanpa diketahui dan sepengetahuan Korban Kartu ATM nya ditukar oleh Pelaku dengan Kartu ATM BNI lain yang sudah dibawa dan dipersiapkan sebelumnya yang menyerupai Kartu ATM milik korban.

Kemudian korban disuruh memasukkan Kartu yang diberikan tadi ke ATM dan pelaku mengintip Nomor PIN kartu ATM milik korban.

Baca Juga: 5 Penyebab Rambut Beruban, Simak Penjelasannya ?

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Akbar Rakyat Sumsel Batal, Ini Sebabnya!

Jumat, 16 September 2022 | 22:02 WIB
X