• Selasa, 29 November 2022

Polisi Terpaksa Tembak Pelaku Bobol Rumah Anggota DPRD Saat akan Ditangkap

- Kamis, 29 September 2022 | 18:35 WIB
Tersangka Pembobol rumah anggota DPRD Lubuklinggau saat ungkap kasus di Polres Lubuklinggau (jamil)
Tersangka Pembobol rumah anggota DPRD Lubuklinggau saat ungkap kasus di Polres Lubuklinggau (jamil)

Sumsel24.com - Subendrio alias Su, yang menggunakan kursi roda di dor oleh tim Macan Polres lubuklinggau umur 36 tahun tersangka bobol rumah anggota DPRD Kabupaten Mura beraksi tak sendirian.

Dia bersama dengan seorang temannya lagi yang kini DPO (daftar pencarian orang) Polres Lubuklinggau.

Dalam aksinya tersebut, tersangka bertugas mengawasi situasi lapangan sedangkan rekannya yang DPO asal Lampung selaku eksekusi, masuk kedalam rumah dan mengambil barang berharga milik korban.

"Aku nunggu didepan, kawan yang masok manjat pager. Dio bawak obeng samo linggis," kata tersangka Subendrio saat dihadirkan dalam pres rilis di Satreskrim Polres Lubuklinggau, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Dandim 0406 berikan Bansos Untuk Warakauri Lubuklinggau dan Donor Darah

Tersangka juga menjelaskan, rekannya itu beraksi bobol rumah hanya butuh waktu sekitar setengah jam. Setelah itu keluar dan kabur dengan membawa barang hasil curian. Lantas barang curian langsung dibagi. 

Sedangkan mengenai barang curian mengenai dua gelang emas milik korban yang dicuri, tersangka Subendrio mengaku tidak tahu. "Itulah aku dibohongi samo kawan aku. Aku cuman dikasih jatah dua ikok HP itulah. HP-nyo ado, belom kujual. Aku dak tahu men ado emas," timpalnya.

Saat pres rilis, tersangka mengaku nekat melakukan pencurian lantaran diajak rekannya dan butuh uang untuk keperluan makan sehari-hari. "Aku diajak kawan aku Pak," bebernya.

Adapun modus pelaku mengincar rumah korban yang diketahui dalam keadaan kosong dengan pura-pura bertamu untuk menanyakan alamat rumah. Lalu memencet bel.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X