• Minggu, 29 Januari 2023

Motif Penembak Sopir Truk hingga Tewas di Sungai Ceper OKI Karena Dendam Kerap Dihina Korban

- Minggu, 27 November 2022 | 15:11 WIB
Penembak sopir truk di OKI, Sumsel ditangkap, mengaku dendam sering dihina korban.  (IST)
Penembak sopir truk di OKI, Sumsel ditangkap, mengaku dendam sering dihina korban. (IST)

Sumsel24.com - Penembak sopir truk di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Edi Musanto (38) yang ditemukan tewas di pinggir jalan, ditangkap. Pria bernama Kantil alias Anti (37) itu mengaku sengaja merencanakan pembunuhan lantaran dedam kerap dihina korban.

"Pelaku mengaku merasa dendam kepada korban karena sering di olok-olok (dihina)," ujar Kapolres OKI AKBP Dili Yanto soal tewasnya sopir truk di OKI Sumsel, Minggu (27 November 2022).

Adapun kronologi kejadian itu menurut Dili, bermula ketika korban dan pelaku berpapasan di lokasi kejadian, kemarin. Saat itu, korban (sopir truk di OKI yang tewas ditembak) tengah mengemudikan truk sementara pelaku sedang mengendarai sepeda motor.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Minggu Ini Berfokuslah Untuk Lebih Mempercayai Orang Lain Terutama Pasangan

"Saat berpapasan di jalan itu, pelaku ini mengaku motornya sempat akan diserempet korban. Pelaku yang kesal kemudian melintangkan motornya di depan truk korban," katanya.

Usai truk korban berhenti, kata Dili, pelaku turun dari motornya dan langsung mendekati korban melalui pintu kanan truk. Selanjutnya, tanpa basa basi pelaku langsung mengeluarkan senjata api rakitan (senpira) miliknya dan langsung menembakkan ke arah dada terlebih dahulu dan kemudian ke kepala korban, hingga korban tewas di tempat.

"Tembakan pertama mengenai dada sebelah kanan tembus ke ketiak, kemudian tembakan kedua mengenai dada sebelah kiri yang juga tembus ke ketiak. Setelah itu pelaku naik ke pintu mobil dan menembak korban di bagian kepala, sehingga korban meninggal dunia di TKP," bebernya.

Baca Juga: Sejarah Singkat Masjid Kiai Muara Ogan, Tidak Pernah Kebanjiran Meski di Tepian Sungai Musi

Pelaku, sambungnya, mengaku senpira itu didapatkanya sekitar dua tahun lalu dari seorang pria bernama Jalil yang saat ini sudah meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X