• Minggu, 26 Juni 2022

Serangan Jantung di Usia Muda Ini Penyebabnya

- Kamis, 24 Maret 2022 | 12:43 WIB
Yang nampak sehat dan merasa sehat pun tidak terlepas dari resiko serangan jantung   (  fixabay )
Yang nampak sehat dan merasa sehat pun tidak terlepas dari resiko serangan jantung ( fixabay )

Sumsel24.com -  Menderita serangan jantung adalah salah satu hal yang sangat menakutkan bagi kita, karena serangan jantung bisa terjadi pada siapa saja. Bisa merenggut orang-orang terdekat kita yang kita sayangi,bahkan bisa terjadi pada kita sendiri.

Ketika darah dalam tubuh tidak lagi sehat karena banyak mengandung lemak sehingga menggumpal dan menghalangi aliran darah ke jantung maka kondisi fatal terjadi dimana otot jantung tidak lagi mendapat asupan oksigen. Maka kemungkinan terburuk dari serangan jantung adalah kematian bisa datang.

Serangan jantung belakangan ini memang sangat sering terjadi, tidak pada orang-orang yang sudah tua saja bahkan bisa dan sering terjadi pada orang yang masih berusia produktif. Mengapa hal itu sering terjadi, banyak faktor penunjang terjadinya serangan jantung pada usia produktif.

Baca Juga: Atta Halilintar Umumkan AHHA PS Pati Berubah Nama Menjadi Bekasi FC

Pada usia tua mungkin kita sudah tidak heran lagi dengan hal itu karena pada usia tua banyak fungsi organ tubuh yang sudah tidak sebaik pada saat masih muda. Tetapi pada usia muda faktor kebiasaan lah yang menjadi penyebab utama terjadinya serangan jantung.

Berikut beberapa pola hidup yang tidak sehat yang harus dirubah agar terhindar dari serangan jantung di usia muda.

- Kebiasaan mager.
Kurangnya aktifitas fisik karena dijaman sekarang yang apa-apa bisa dilakukan melalui smartphone, yang sekarang sering di sebut kaum rebahan bisa melakukan transaksi apa pun secara online, belanja bahkan memesan makanan pun bisa melalui smartphone.

Baca Juga: Perwakilan di PBB Diusir, Rusia Balas Usir Diplomat Amerika

- Kebiasaan merokok.
Rokok terbuat dari banyak bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan bagi pengisapnya. Salah satu bahan kimia yang berbahaya dalam rokok adalah karbon monoksida yang dapat menyebabkan berkurangnya kadar oksigen dan meningkatnya kadar kolesterol dalam darah.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hati-Hati Masalah Kesehatan Pasca Lebaran

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:57 WIB

Manfaat dan Bahaya Buah Durian Untuk Tubuh

Rabu, 11 Mei 2022 | 14:51 WIB
X