• Sabtu, 21 Mei 2022

Danrem 044 Gapo, Brigjen TNI M. Naudi Nurdika Menerima Audiensi DPD HIPAKAD

- Rabu, 5 Januari 2022 | 20:48 WIB
Audiensi HIPAKAD dengan Brigjen TNI M. Naudi Nurdika (Penrem 044 Gapo)
Audiensi HIPAKAD dengan Brigjen TNI M. Naudi Nurdika (Penrem 044 Gapo)

Sumsel24.Com - Komandan Korem 044 Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han) menerima Audiensi DPD Himpunan Putra Putri Keluarga Besar TNI Angkatan Darat (HIPAKAD) Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di Aula Persit Makorem 044 Gapo Jalan Jenderal Sudirman Km 4,5 Palembang, Rabu, 5 Januari 2022.

Ketua HIPAKAD Provinsi Sumatera Selatan Ir. Syamsu Rusman mengatakan, Dinamika di HIPAKAD yang terjadi saat ini merupakan perjalanan yang positif, selaku pembina aktif Kodam, Korem dan Kodim. Hipakad merupakan anak kandung dari Angkatan Darat, yang bertujuan sebagai Matra cadangan apabila dibutuhkan Negara sewaktu-waktu.

"Kami selaku HIPAKAD Prov. Sumsel sangat membutuhkan bimbingan dari pembina HIPAKAD yakni Korem 044 Gapo. Dijelaskan juga bahwa, tujuan utama HIPAKAD adalah menyatukan generasi muda di lingkungan TNI AD dalam sebuah komunitas, mencari bentuk kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama tanpa membedakan latar belakang orang tuanya dari kalangan militer maupun sipil.

Baca Juga: Jukir Liar Viral di Medsos Menyesal saat Diamankan Polisi

"Salah satu tugas HIPAKAD adalah meneruskan informasi sesuai keormasan kepada masyarakat luas dan kami akan selalu menjunjung tinggi amanah serta cita-cita TNI AD untuk menjaga NKRI dalam bingkai Kebhinekaan,"ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Danrem 044 Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada pengurus HIPAKAD yang berkunjung ke Makorem 044 Gapo. Tentu Korem 044 Gapo sangat mendukung setiap program-program HIPAKAD yang memberi dampak yang baik kepada masyarakat.

"Saya berharap HIPAKAD bisa menjaga nama baik TNI AD dan memberi warna mengingat pemuda dan pemudi adalah generasi penerus yang akan mewarisi dan melanjutkan cita-cita proklamasi kemerdekaan generasi sebelumnya yang menyatakan dirinya sebagai bangsa Indonesia di dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan ke-Bhinneka Tunggal Ika-annya," Harap M. Naudi Nurdika.***

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X