• Sabtu, 21 Mei 2022

Danrem 044 Gapo Bersama Askolani Panen Perdana Sayuran di Agrowisata Tekno 44 dan launching Wifi Gratis

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 19:18 WIB
Danrem 044 Gapo bersama Askolani Panen Perdana (Penrem 044 Gapo)
Danrem 044 Gapo bersama Askolani Panen Perdana (Penrem 044 Gapo)

Sumsel24.com  - Komandan Korem 044 Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P., M.Si M.Tr (Han), bersama  Bupati Banyuasin H. Askolani S.H., M.H dan Forkopimda Banyuasin melaksanakan kegiatan panen sayuran di Agrowisata Tekno 44 dan launching Wifi gratis untuk SDN 7 Desa Gelebak Dalam   Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Sabtu 8 Januari 2022.

Danrem 044 Gapo  Brigjen TNI M. Naudi Nurdika dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih pihak terkait sudah hadir dan membantu dalam memberikan dukungan untuk Wifi gratis kepada beberapa Sekolah Dasar di Desa Gelebak Dalam.

“Jelas ini sangat bermanfaat bagi siswa dan guru dalam mengakses informasi dan perkembangan teknologi pembelajaran yang semakin hari semakin canggih dan maju," ucapnya.

Baca Juga: Joki Karantina Karena Sangat Membahayakan Masyarakat, Puan Maharani Minta Perketat Pengawasan

Panen perdana sayuran di  Agrowisata Tekno 44 yang dikelola Korem 044 Gapo menurut  Brigjen TNI M. Naudi Nurdika merupakan solusi permanen dari pencegahan Karhutla, dimana Desa Gelebek Dalam menjadi salah satu daerah yang rawan Karhutla.

"Ada tiga program yang saat ini dikembangkan di Agrowisata, yakni Perkebunan, Perikanan dan Peternakan serta sedang dipersiapkan Outbound mini sarana permainan anak-anak," terang Danrem 044 Gapo.

"Kedepan, akan dikembangkan lagi sarana olahraga, seperti ATP, Motor Croos, Hiking dan Perbakin. Saya berharap, ini menjadi ikon tidak hanya Desa Gelebak Dalam tetapi juga untuk Banyuasin," harapnya.

Baca Juga: Pengelola Tol Bantah Polisi, Mahasiswi Tewas Kecelakaan di Tol Bukan Gegara Lubang

Di tempat yang sama, Bupati Banyuasin H. Askolani mengatakan, Kabupaten Banyuasin memiliki lahan yang subur untuk pertanian dan didukung dengan perairan yang sangat  baik, karena saat ini masih terdapat lahan warga yang tidak digarap, sehingga lahan tersebut tidak produktif.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X