• Jumat, 20 Mei 2022

Kodim 0418 Palembang Berikan Penyuluhan Hukum dan Binroh Bintalid Juang Kepada Jajarannya

- Rabu, 12 Januari 2022 | 14:00 WIB
Penyuluhan Hukum dan Binroh Bintalid Juang Kodim 0418 (Penrem 044 Gapo)
Penyuluhan Hukum dan Binroh Bintalid Juang Kodim 0418 (Penrem 044 Gapo)

Sumsel24.Com  –  Kodim 0418 Palembang menggelar penyuluhan hukum triwulan I Tahun Anggaran 2022, bagi personel militer dan persit jajarannya, yang bertempat di Aula Makodim 0418 Palembang, Jalan Diponegoro  Talang Semut Palembang, Rabu 12 Januari 2022.

Dandim 0418 Palembang yang diwakili oleh Kasdim 0418 Palembang Letkol Inf M. Dasam, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan hukum tersebut sangat penting guna lebih meningkatkan kedisiplinan, kepatuhan dan ketaatan pada aturan hukum.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan dan menambah wawasan tentang hukum kepada seluruh prajurit maupun anggota Persit. Untuk itu, agar para anggota bisa mengikuti penyuluhan hukum dengan baik dan serius,” tegas Letkol Inf M. Dasam.

Baca Juga: Tes Urine Dadakan Personel Polrestabes Palembang, Ini Hasilnya!

Kasdim menginginan apa yang disampaikan dapat diserap, kemudian dapat dijjadkan bekal dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut, pemateri Mayor Chk Mayor Chk Robby Optemy, S.H. menjelaskan dan memaparkan beberapa point penting materi hukum.  Materi yang disampaikan yakni : Hukum Disiplin Militer, Sosialisasi UU RI No. 25 Tahun 2014 tentang Hukum Militer dan Perpang TNI No. 44 Tahun 2015 tentang Peraturan Disiplin Militer.

Mayor Robby  berharap, melalui kegiatan penyuluhan tersebut, tingkat pelanggaran dan permasalahan hukum militer dapat dipahami sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi Sadikin Hari ini Canangkan Vaksin Booster, Ini Syaratnya

"Selain itu, anggota militer maupun PNS diminta dapat meminimalisir angka pelanggaran satuan, khususnya di jajaran Kodim 0418 Palembang.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X