• Jumat, 20 Mei 2022

Serbuan Vaksin, Babinsa Koramil 402-09 Mesuji Dampingi Nakes Puskesmas Vaksin ke Anak-Anak

- Kamis, 20 Januari 2022 | 20:08 WIB
Babinsa dampingi nakes vaksin anak-anak (Penrem 044 Gapo)
Babinsa dampingi nakes vaksin anak-anak (Penrem 044 Gapo)

Sumsel24.com - Serbuan vaksinasi menyasar anak-anak usia 6 sd 11 tahun, untuk menciptakan herd immunity secara maksimal dimasa pandemi covid-19. Vaksinasi kepada anak-anak salah satu upaya membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus covid-19 kepada anak-anak.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 402-09 Mesuji, Kodim 0402 OKI hadir untuk melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar(SD) maupun Madarasah Ibtidayah di wilayah binaan Koramil 402-09 Mesuji, sebagai petugas vaksinator dari Tenaga Kesehatan Puskesmas dengan jenis vaksin Sinovac tahap pertama, Kamis 20 Januari 2022.

Sebelumnya dilakukan screening kepada para pelajar guna memastikan kondisi kesehatan anak sebelum menerima suntikan vaksin, setelah dinyatakan aman barulah dapat diberikan vaksin, dan setelahnya dilakukan Observasi selama 15 menit untuk memantau perkembangan tubuh setelah mendapatkan vaksin.

Baca Juga: Terungkap di Persidangan, Polisi Disebut Terima Setoran Proyek di Musi Banyuasin

Komandan Koramil 402-09 Mesuji, Lettu Inf Muslikin mengatakan, serbuan vaksinasi akan terus dilakukan selain kepada masyarakat umum, juga dilakukan kepada anak-anak usia 6 sampai 11 tahun guna meminimalisir terdampak penyebaran virus covid-19.

“Para Babinsa ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi kepada anak Sekolah Dasar maupun Madarasah Ibtidayah di wilayah binaan, perhatian lebih kami berikan karena berbeda perlakuannya ketika bersama anak-anak," terangnya.

Pihaknya akan terus membantu pemerintah untuk melakukan serbuan vaksinasi, agar masyarakat mendapatkan kekebalan tubuh yang maksimal dimasa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Heboh Video Pemalakan Sopir Truk di Macan Lindungan Palembang, Polisi Selidiki

"Unik memang saat menangani anak-anak untuk divaksin, rata-rata takut bahkan ada yang menangis dan enggan disuntik vaksin, tetapi kami selalu memberikan edukasi bahwa vaksin yang diberikan aman, halal dan mempunyai fungsi untuk menjaga tubuh lebih kebal dari paparan virus covid-19, dan Alhamdulillah rata-rata tiap Sekolahan ada 80% lebih pelajar yang berhasil divaksin," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X