• Sabtu, 21 Mei 2022

Bergerak Bersama Rakyat, Dandim 0418 Turun Langsung Goro di Sekanak Lambidaro

- Minggu, 23 Januari 2022 | 15:03 WIB
Komandan Kodim 0418 Palembang Letkol Infantri Sumarlin Marzuki SE ikut goro di Sekanak Lambidaro (Dok. Ist)
Komandan Kodim 0418 Palembang Letkol Infantri Sumarlin Marzuki SE ikut goro di Sekanak Lambidaro (Dok. Ist)

Sumsel24.com -  Komandan Kodim 0418 Palembang Letkol Infantri Sumarlin Marzuki SE, mengajak masyarakat Kota Palembang  bergerak cepat dalam menjaga kebersihan kota dengan cara ikut turut terjun langsung Gotong Royong (Goro) yang digalakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Minggu (23/1/2022) Komandan Kodim 0418 ini, terlibat langsung gotong royong bersama Walikota Palembang H.Harnojoyo yang juga dihadiri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H.Herman Deru dan Gubernur Jawa Tengah H.Ganjar Pranowo di kawasan Sungai Sekanak Lambidaro.

“Kegiatan rutin gotong royong dalam membersihkan lingkungan itu hal yang sangat baik untuk membangun kesadaran masyarakat,” kata Sumarlin.

Baca Juga: Restorasi Sungai Sekanak-lambidaro Selesai,  Herman Deru Siap Uji Coba Transportasi Air

Menurutnya, gotong royong langkah yang paling efektif menumbuhkan kesadaram dalam masyarakat dalam bergerak bersama menjaga kekompakan, terlebih dalam menjaga kebersiham lingkungan.

“Kita dari TNI akan mendukung penuh dan bergerak bersama rakyat untuk turun langsung dalam kegiatan gotong royong terlebih menjaga dan membersihakan anak sungai,” jelasnya.

Kebersihan anak Sungai Musi, katanya tidak terlepas dari peran penting pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat, tidak kalah pentingnya menumbuhkan kesadaran masyaralat itu sendiri dalam merawatnya.

Baca Juga: Ikut Gotong-royong, Gubernur Jateng Ganjar Prawono Ingin Tiru Sekanak Lambidaro

“Kalau sudah bersih mari jaga bersama, mari bersama kita tunjukan rasa peduli dan memiliki bersama untuk menjaga fasilitas taman, menjaga kebersihan sungai,” ajaknya.***
 

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X