• Sabtu, 25 Juni 2022

35 Temuan Disampaikan  Mayjen TNI Hasanuddin Kepada Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi

- Selasa, 5 April 2022 | 19:53 WIB
Taklimat Akhir Post Audit Itjenad kepada Kodam II Sriwijaya (Penrem 044 Gapo)
Taklimat Akhir Post Audit Itjenad kepada Kodam II Sriwijaya (Penrem 044 Gapo)

Sumsel24.Com – Taklimat Akhir Tim Post Audit Itjenad terhadap Kodam II Sriwijaya mendapati 35 temuan, hal itu disampaikan Ketua Tim post audit Itjenad, Mayjen TNI Hasanuddin kepada Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi di Makodam II Sriwijaya Jalan Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang, Selasa 5 April 2022.

Lanjut Mayjen TNI Hasanuddin, Post Audit ini telah dilaksanakan selama sembilan hari mulai tanggal 28 Maret hingga 5 April 2022, di satuan jajaran wilayah Kodam II Sriwijaya.

"Dari Post Audit tersebut, sementara terdapat sebanyak 35 temuan, yang terdiri dari 14 temuan Bidang Kinerja dan 21 temuan Bidang Perbendaharaan," ungkap Mayjen TNI Hasanuddin.

Baca Juga: Slamet, Anggota DPR RI Komisi IV Kebijakan Pemerintah Berpihak Kepada Pengusaha

Pada kesempatan yang sama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, mengatakan bahwa tim Post Audit telah melaksanakan tugas pengawasan terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja satuan jajaran wilayah Kodam II Sriwijaya dan melihat secara langsung kondisi nyata di lapangan.

"Saya menyadari, masih adanya beberapa temuan ataupun koreksi dari tim pengawas Itjenad yang bersifat membangun dan diharapkan dapat memacu satuan jajaran wilayah Kodam II Sriwijaya agar pelaksanaan program kerja kedepan bisa lebih baik lagi serta dijadikan pedoman guna peningkatan pelaksanaan program kerja dengan pertanggungjawaban yang akuntabel," kata Pangdam.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga meminta kepada para komandan, asisten dan kabalak serta para Danyon di jajaran wilayah Kodam II Sriwijaya untuk segera menindaklanjuti hasil tim pengawasan tersebut sesuai bidang masing-masing, dalam rangka penertiban administrasi guna meningkatkan kualitas kinerja dan tidak menjadi temuan yang berulang di masa mendatang.

Baca Juga: Irma Suryani Anggota DPR RI Komisi IX Pertanyakan Sikap Mendua BPOM

"Dengan adanya perbaikan tersebut, maka diharapkan pelaksanaan program kerja dan anggaran ke depan dapat berjalan lebih efektif efisien serta akuntabel," ujar Mayjen TNI Agus Suhardi.

Halaman:

Editor: Erwan B

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X