• Minggu, 26 Juni 2022

Ruslan Buton Minta Jenderal Andika Perkasa Rekrut Dirinya Kembali untuk Tumpas KKB Papua: 3 Bulan Cukup

- Kamis, 7 April 2022 | 21:19 WIB
Ruslan Buton Minta Jenderal Andika Perkasa Rekrut Dirinya Kembali untuk Tumpas KKB Papua: 3 Bulan Cukup (YouTube Refly Harun)
Ruslan Buton Minta Jenderal Andika Perkasa Rekrut Dirinya Kembali untuk Tumpas KKB Papua: 3 Bulan Cukup (YouTube Refly Harun)

 

Sumsel24.com - Ruslan Buton mantan perwira TNI berpangkat Kapten, meminta Jenderal Andika Perkasa merekrut lagi untuk menumpas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Jenderal Andika Perkasa diminta Kapten (Purn) Ruslan Buton untuk merekrutnya kembali.

Ruslan Buton meyakinkan Jenderal Andika Perkasa jika dipanggil kembali menjadi prajurit TNI mampu menumpas KKB di Papua hanya dalam waktu 3 bulan.

Baca Juga: Marshel Widianto Sebut Dea OnlyFans Pernah Mengatakan Ingin Mengakhiri Hidup

"Kami sebagai prajurit, walaupun mantan tentara, tak pernah sedikitpun menerima kejadian itu, mendidih darah kami apapun bentuknya solidaritas kami kepada teman prajurit di lapangan adalah harga mati," ucap Ruslan Buton, dikutip Sumsel24.com pada Kamis, 7 April 2022, dari kanal YouTube Refly Harun.

Meski dipecat, Ruslan Buton mengaku masih mencintai dan setia kepada TNI.

Pensiunan Kapten itu merasa tidak bisa diam ketika melihat berita tentang jumlah prajurit TNI yang terus berjatuhan di Papua akibat serangan KKB di sana.

Baca Juga: DPRD Sumsel Sepakati Tuntutan Aksi Demo Mahasiswa

"Jangan sampai TNI terkesan lemah, tidak punya kemampuan tempur, ini sangat menyayat hati kami," ujar Ruslan.

Dengan penuh percaya diri karena merasa memiliki kemampuan, Ruslan meyakinkan Jenderal Andika Perkasa bahwa hanya butuh waktu 3 bulan baginya untuk dipercaya kembali menjadi anggota TNI dan juga memimpin pasukan khusus.

"Maka menawarkan diri kepada bapak Panglima, rekrut kami, ajak kami, beri kami waktu mungkin 3 bulan, kami siapkan personel, melaksanakan latihan pra tugas, untuk kami berangkat ke Papua, saya sendiri yang akan memimpinnya, satu kompi pemukul," tegas Ruslan Buton.***

Editor: Agung Wahyudi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X