• Kamis, 11 Agustus 2022

Korban Meninggal dalam Kecelakaan Rombongan KSAD Jenderal Dudung di Merauke Jadi Dua Orang

- Rabu, 13 April 2022 | 11:54 WIB
kecelakaan tunggal di Merauke bertambah menjadi 2 orang (dispenad)
kecelakaan tunggal di Merauke bertambah menjadi 2 orang (dispenad)

Sumsel24.com - Korban meninggal dunia akibat kecelakaan mobil saat mengamankan kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman bertambah menjadi dua orang.

Korban pertama yang meninggal dunia adalah seorang prajurit TNI bernama Letnan CPM I Kadek Suhardiyana. Sedangkan korban kedua yang meninggal adalah wartawan Metro TV, yakni Roy Darsono.

Roy yang merupakan kontributor Metro TV di Merauke sempat kritis saat dibawa ke RS Bunda Pengharapan, namun nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal pada Selasa, 12 April 2022 malam.

Baca Juga: Putra Siregar Sempat Membagikan Hadiah Umroh dan iPhone Gratis Kepada Para Followernya Sebelum Ditangkap

Sementara itu, dalam kejadian tersebut juga ada satu korban luka yaitu Prada Napitupulu yang bertugas sebagai pengemudi mobil naas tersebut.

Jenazah Letnan CPM Kadek dikabarkan langsung diterbangkan dari Makassar menuju Denpasar pada Selasa sore kemarin untuk dimakamkan di kampung halamannya. Pelepasan jenazah Kadek dipimpin oleh Danrem 174/ATW Brigjen Reza Pahlevi.

Kecelakaan lalu lintas yang menimpa rombongan KSAD Dudung terjadi pada Selasa, 12 April 2022 sekitar pukul 11.00 WIB saat menuju Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Baca Juga: Terkait Rekrutmen Guru PPPK, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda : Koordinasi Belum  Efektif

Kabar kecelakaan tersebut dibenarkan oleh Kapenrem 174/ATW Major Inf. Laharuni. Ia menyebutkan, mobil yang terlibat kecelakaan tunggal dikemudikan personel Denpom Merauke.

Namun, dia membenarkan bahwa mobil yang terlibat dalam kecelakaan itu berada di luar rangkaian mobil yang dikemudikan KSAD Dudung.

Jenderal TNI berusia 56 tahun itu tiba di Merauke pada Senin 11 April 2022 malam untuk melakukan kunjungan kerja selama 2 hari.

Baca Juga: Ramalan Bintang, Anda Sangat Kreatif dan Menaklukkan Masalah Terbesar Dalam Hidup

Pada Selasa pagi 12 April 2022, ia dan rombongan mengunjungi Yonif 755/Yalet, kemudian menuju Sota (perbatasan Indonesia dan Papua Nugini) untuk bertemu dengan tentara yang bertugas di daerah tersebut.

Kini, Dudung berada di Kota Ambon untuk melanjutkan kunjungan kerjanya di kawasan timur Indonesia.***

Editor: Agung Wahyudi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X