• Kamis, 11 Agustus 2022

Setelah Viral Akhirnya Henz Siswa Dikmata Keturunan Myanmar Segera Dilantik Menjadi TNI AD

- Kamis, 14 April 2022 | 23:15 WIB
Photo Jendral Dudung Saat gelar Apel di monas Jakarta Selasa 25 Januari 2022 (Intsragram TNI AD)
Photo Jendral Dudung Saat gelar Apel di monas Jakarta Selasa 25 Januari 2022 (Intsragram TNI AD)

Sumsel24.com - Setelah Viral akhirnya ADHenz D.J Songjanan alias Henz Siswa Dikmata keturunan Myanmar Segera dilantik menjadi TNI (Tentara Nasioonal Indonesia).

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, Henz Songjanan, Siwa Dikmata keturunan Myanmar (Burma), segera dilantik menjadi anggota TNI Angkatan Darat.

"Dia (Henz Songjanan) sudah dipanggil kembali dan akan segera dilantik sebagai anggota TNI pada pekan ini," kata Dudung usai memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura, Kota Ambon, Rabu 13 April.

Baca Juga: Kecaman Keras Sekjen Badko Inspira Terkait tindakan represif aparat keamanan aksi 11 April 2022

Henz Songjanan diberhentikan dari Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Batch II 2021 pada Kamis Tujuh April, karena pemalsuan dokumen kewarganegaraan oleh ayahnya, Mikael Songjanan.

Dudung mengatakan, tindakan Mikael Songjanan memalsukan dokumen kewarganegaraan Henz Songjanan untuk kepentingan administrasi kependudukan tidak dapat dibenarkan. Namun, dia menilai, Henz tidak tahu dan harus menanggung akibat dari perbuatan ayahnya.

“Ayahnya memang salah melakukan pemalsuan, tapi sebagai anak yang saat ini sedang mengenyam pendidikan, dia tidak tahu apa-apa sehingga tidak serta merta harus menerima akibatnya,” kata Dudung seperti dikuip dari Koran-jakarta.com.

Baca Juga: Ramalan Bintang Pisces, Ada Banyak Hal yang Harus Dilakukan untuk Mencapai Keseimbangan

Ia menjelaskan, urusan administrasi dinyatakan selesai saat penetapan hasil tes, namun akan terus diperiksa selama siswa mengikuti pendidikan.

Halaman:

Editor: M Fathony

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X