• Minggu, 26 Juni 2022

Patroli Wilayah, Babinsa Sako Baru Koramil Sako Ingatkan Warga Tetap Prokes

- Selasa, 19 April 2022 | 21:19 WIB
Babinsa ingatkan warga selalu terapkan Prokes. (Koramil Sako)
Babinsa ingatkan warga selalu terapkan Prokes. (Koramil Sako)


Sumsel24.com
- Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah binaan. Patroli wilayah dilakukan secara intensif oleh Babinsa Sertu Dudi Sukendar bersama Sertu Deni Koramil Sako, Kodim 0418 Palembang.

Patroli wilayah Koramil Sako ini dimaksudkan untuk melakukan pantauan dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di wilayah binaan masing-masing.

Seperti halnya patroli wilayah dilakukan Babinsa Sako Baru koramil Sako selain untuk menciptakan kebersamaan serta kedekatan dengan seluruh lapisan masyarakat juga dimanfaatkannya untuk memantau dan mensosialisasikan Protokol kesehatan guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah binaan masing-masing.

Baca Juga: Imbau Penerapan Prokes dan Kamtibmas, Babinsa Koramil Sako Aktif Gelar Komsos dengan Warga

"Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaan, Babinsa harus rutin melaksanakan patroli wilayah dan selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, dan dapat mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan," kata Sertu Dudi Sukendar.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Sertu Dudi Sukendar bersama Sertu Deni menyampaikan kepada warga, untuk membiasakan diri hidup dengan protokol kesehatan.

"Jangan pernah lupa kenakan masker saat aktivitas di luar rumah, jagalah jarak aman, dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, ingat virus corona hingga saat ini masih ada dan belum diketahui kapan akan berakhir," ucapnya kepada warga.

Baca Juga: Komsos dengan Masyarakat, Babinsa Koramil Sako Ajak Jaga Keamanan

Pihaknya juga meminta kepada warga untuk saling mengingatkan dan mengajak untuk bersama-sama patuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

"Karena hal ini bukan hanya tanggung jawab petugas saja, melainkan tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk saling mengingatkan dan bertanggung jawab pada diri masing-masing," tuturnya.

"Karena sosialisasi dan edukasi yang diberikan petugas tanpa ada kesadaran dari diri, protokol kesehatan tidak akan berjalan seperti yang diharapkan dan pandemi ini tentunya akan terus mewabah dan tidak akan berakhir," tutupnya.***

Halaman:

Editor: Aldyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X